Loading...

Dua Warga Tual Positif Covid-19 dan Satu PDP

Pusat Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Dr. BS yang dibacakan pada saat berlangsungnya Jumpa Bersama seluruh awak media di Sekretariat Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Kamis (25/06/2020).

Menurut Dr. BS, awalnya pasien atas nama Dr. EM yang akan berobat Lanjutan ke Luar Daerah diperiksa kesehatannya oleh Tim Gustu yang ada di bandara KS Tubun, dan Hasilnya Reaktif maka Tim Gustu merekomendasikan untuk diperiksa lanjutan di RS Maren Tual, dan ketika di Rapid tes Hasilnya tetap Reaktif maka di ambil lah Sampel Lendir yang Bersangkutan untuk di kirim dan di periksa lebih lanjut dengan metode Swab dan itu hanya berlangsung lima hari (19 Juni-24 Juni 2020) sejak yang bersangkutan di isolasi di RS Maren Tual.

"Seperti diketahui Dr. EM bukanlah Pelaku perjalanan (PP) tetapi yang bersangkutan adalah seorang Dokter yang membuka Prakteknya di Dusun Mangon Kececamatan Dullah Selatan sudah sejak lama," ungkapnya.

Namun akhir-akhir ini yang bersangkutan mengeluh sakit dan sempat dirawat jalan di rumah kerabatnya di Langgur Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Berikutnya adalah Ibu Rumah Tangga sekaligus ASN pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tenggara atas nama Ny. LS yang beralamat di Jln. Pattimura Desa Tual Kecamaten Dullah Selatan.

"Yang bersangkutan juga Hendak ke Ambon menengok anaknya yang sakit, akan tetapi ketika berada di Bandara KS Tubun Ibra Malra di Rapid oleh Tim Gustu ternyata Reaktif dan direkomendasikan untuk pemeriksaan lanjutan di RS Maren Tual dan hasilnya juga tetap Reaktif," ujarnya.

Dr. BS juga katakan bahwa, Hasil Swab keduanya baru diterima, Rabu (24/06/2020). Sementara satu lagi Pasien yang saat ini sementara ditangani di RS Maren adalah Pelaku Perjalanan yang baru datang dari Zona Merah dan kita masih menunggu Datangnya Angkutan Udara agar Hasil Swabnya dapat segera di ketahui.

Dengan Demikian maka mulai hari ini status kita adalah Dua orang Positif dan satu orang PDP. Jumpa Pers ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Tual, Direktur RS Maren, serta Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Tual. (MCS)
Tual 7779035199404853959

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC