Loading...

Sikap Kodim 1502/Masohi Dalam Menekan Penyalahgunaan Narkoba

Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bukti komitmen TNI AD dalam berperang melawan narkoba dengan Malaksanakan Program dari Komando Atas yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1502/Masohi, Rabu (24/06/2020).

"Telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, merupakan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba benar-benar menjadi perhatian serius," ungkap Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, S.E, M.Si.

Secara rutin dan kontinu program P4GN tersebut teragendakan dalam Program Kerja Anggaran Kodim, setelah kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ditindaklanjuti dengan memberlakukan tes urine dadakan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit.

Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba
Jika didapati ada anggota yang terlibat narkoba, oknum tersebut akan langsung diproses sesuai hukum, serta diberi hukuman tambahan berpotensi dilakukan pemecatan dengan tidak hormat (PDTH) dari kedinasan. Selain untuk memberi efek jerah dan menjadi peringatan bagi prajurit-prajurit yang lain agar jangan dekat-dekat dengan narkoba.

"Upaya-upaya yang dilakukan Kodim 1502/Masohi dalam memerangi narkoba tentu tak akan efektif tanpa dukungan penuh dari seluruh masyarakat. Sebab narkoba adalah musuh bersama, musuh bangsa ini, yang artinya musuh seluruh rakyat Indonesia," ujar Nunung Wahyu Nugroho.

Meskipun terdengar klise, tapi bahu-membahu dalam mengatasi permasalahan narkoba memang menjadi satu-satunya solusi untuk memenangkan peperangan ini. perang melawan proxy war bernama narkoba bukanlah suatu hal yang mudah.

Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba
Dibutuhkan perjuangan dan komitmen bersama dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama meraih kemenangan yang kita impikan. Dengan melakukan upaya-upaya tersebut di atas, setidaknya menunjukan semangat perlawanan dan pantang menyerah kita sebagai anak bangsa yang peduli akan keselamatan Ibu Pertiwi.

"Rapatkan barisan, meskipun entah sampai kapan, tapi target kita bersama jelas, perangi narkoba dengan segala upaya dan daya, demi masa depan anak cucu kita, generasi emas bangsa ini," tutupnya. (MCJ)
Malteng 4787214323268902170

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC