Loading...

Peduli Tukang Becak Ditengah Pandemi Covid-19, At Community Bersama Partai Nasdem Bagi Paket Sembako

At Community, Peduli Kemanusiaan Bagi Paket Sembako Kepada Tukang Becak
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Ketua At Community, Ir. H. Abdullah Tuasikal, M.Si dalam hal ini adalah Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem dapil Provinsi Maluku di dampingi, Hj. Mirati Dewaningsih,ST Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Maluku, peduli kemanusiaan bagi paket sembako kepada tukang becak yang ada di Kota Masohi, Kabupaten Maluku tengah (Malteng), Rabu (13/05/2020), yang bertempat di Polomas Kota Masohi.

Pantawan Media ini, terlihat ratusan tukang becak yang tersebar di Kota Masohi mendatangi kediaman, Abdullah Tuasikal yang berada di komplek polomas Kota Masohi, antrean pembagian peket sembako Nasdem peduli kemanusiaan berjalan dengan tertib aman dan lancar dengan menggunakan protap pelindung berupa masker dan jaga jarak antar sesama tukang becak.

Di sela-sela pembagian peket sembako, Ketua At Community. Abdullah Tuasikal dalam hal ini Anggota DPR-RI Dapil Provinsi Maluku, kepada sejumlah Awak Media mengatakan bahwa kita punya kegiatan sosial secara pribadi kebetulan juga ada di fraksi Partai Nasdem, Daerah pemelihan Provinsi Maluku, kita punya kepedulian tetapi kita juga tidak terlepas dari Partai kita.

"Hal ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Nasdem Pa Surya Paloh, kepada seluruh pengurus DPP, DPW, DPD Bahkan ada dari DPR-RI Kembali kepada Daerah Pemilihan agar melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial terkait dengan Covid-19 yang menjadi kepedulian kita bersama," jelasnya.

Ir. H. Abdullah Tuasikal, M.Si
Tuasikal, menambahkan bahwa semua ini adalah kegiatan Partai yang tidak terlepas dari kegiatan pribadi apalagi ini adalah himbauan dan instruksi dari ketua umum partai Nasdem Pa Surya Paloh.

Kenapa memilih tukang becak untuk menerima bantuan paket sembako tersebut, Saya juga punya banyak pengalaman di daerah ini karena menurut saya pekerjaan tukang becak adalah pekerjaan terakhir mereka dan orang yang membawa becak adalah orang-orang yang harus di perhatikan.

"Karena sampai hari ini walaupun Pandemi Covid-19 atau lain sebagainya mereka ini masih di jalan-jalan dan di tepian jalan untuk menunggu penumpang dan hampir juga tidak ada penumpang, Untuk itu hal ini menjadi skala priyoritas kita agar kegiatan ini bisa membantu meringankan beban mereka untuk beberapa hari kedepan," ungkapnya.

At Community
Tuasikal, menuturkan bahwa Hari ini bantuan paket yang saya salurkan sebanyak 750 paket seperti Beras, minyak goreng, mie instan, ikan, masker dan Hansenitaiser dan saya siapkan semua, karna masker juga sangat penting, hansenitaiser juga itu sangat penting dan Mudah-mudahan bukan cuma hari ini saja, saya sudah beberapa lama di sini dan pekerjaan saya slalu ada di masyarakat dan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Saya pun diam-diam masuk di RT dan melakukan kordinasi dengan ketua RT setempat membantu melakukan penyemprotan hansenitaiser di mesjid, gereja dan tempat-tempat lainnya hampir setiap hari sampi hari ini dan Insya Allah pekerjaan saya ini akan selalu berjalan.

Ratusan Tukang Becak Yang Tersebar di Kota Masohi
Ini adalah hidup saya, berbicara mengenai pekerja sosial kita adalah pekerja sosial bukan hanya karena menjadi seorang anggota DPR RI, Bukan dulu perna menjadi Bupati atau jadi apa. Kita adalah pekerja sosial dimana masyarakat susah kita harus ada di situ kalau masyarakat senang kita tidak ada di situ. Teman-temankan lihat sendiri siapa itu Abdulah Tuasikal dan saya kira masyarakat juga tidak kaget.

Yah... Walaupun saya membantu kegiatan-kegiatan untuk membantu masyarakat tapi awalnya saya sosialisasikan sesuai arahan Pemerintah yaitu menjaga jarak, sering cuci tangan, baiknya tinggal di rumah, tidak salaman dan slalu memakai masker bila berpergian, hal itu sangat penting karena membasmi virus Corona harus ada kerja sama karena virus tidak bergerak yang bergerak itu adalah manusianya virus di tempat dan itu bisa mati sendiri tapi kalu kita bergerak viruspun ikut bergerak.

Sesi Foto Bersama
Untuk itu masyarakat harus ada sosialisasi, jangan cuman ada arahannya cuci tangan, hansanitaiser, pakai masker, saya kira bukan cuman itu..! Sosialisasai biar masyarakat itu juga tau apa itu Virus, Virus ini kejam atau tidak. Dia kejam atau tidak itu ada pada kita.

Turut hadir, Camat Kota Masohi, Para Lurah yang ada di Kecamatan Kota Masohi, Kapolsek Kota Masohi, Dandramil Amahai, dan Kepala KUA Kecamatan Amahai.

"Saya kira itulah yang menjadi alasan kenapa kita harus seperti ini saya kira kegiatan-kegiatan sosial ini sangat indah dan menarik. Dan kegiatan ini bukan cuman hanya ada di kota masohi insya allah satu atau dua hari sayapun akan berada di Daerah Ambon, jesirah leihitu, salahutu dan lain sebagainya.
Saya rasa pekerjaan ini adalah pekerjaan yang indah, dan senang, dan tidak ada beban mambantu  orang lain," tutupnya. (MCJ)
Malteng 3049268683952558149

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC