Loading...

Akibat Pandemi Covid-19, Pendapatan Penjual Tak'jil Bulan Ramadhan Tahun ini Menurun

Penjual Tak'jil Bulan Ramadhan
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, Bulan Ramadhan Tahun ini para penjual menu tak'jil atau makanan berbuka puasa di sepanjang pelataran Masjid Al-Muhajirin Kota Masohi, kabupaten Maluku tengah (Malteng) mengaku pendapatan mereka menurun, hal ini mereka rasakan akibat Pandemi Covid-19.

Pendapatan para penjual tak'jil Bulan Ramadhan Tahun sebelumnya berbeda dengan pendapatan Bulan Ramadhan tahun ini, penjual tak'jil atau makanan berbuka puasa sepih dari  pembeli, salah satu faktornya ialah masa Pandemi Covid-19  di rasakan termaksud di Kota Masohi, Maluku tengah, Pekan kemarin.

Menu Tak'jil
Pemberlakuan sosial distansing juga turut mempengaruhi keuntungan yang di dapat para penjual tak'jil, seluruh penjual tak'jil di pelataran Masjid Al-Muhajirin Lesane Kota Masohi juga wajib menggunakan masker.

Irnawati Launuru, sala satu penjual tak'jil, kepada Media ini Mengaku bahwa pendapatan yang di peroleh menurun, biasanya keuntungan yang di dapat bisa mencapai 500 sampai 700 Ribu Rupiah sehari berjualan namun di kondisi saat ini 300 Ribu Rupah pun sangat sulit di perolehnya.

"Jika menu tak'jil tidak terjual habis, sebagian di berikan kepada jema'ah yang bertadarus usai melaksanakan sholat tarawih di Masjid Al-Muhajirin Lesane," ungkap Irnawati Penjual Tak'jil.

Kendati sepi mereka tetap berjualan dan melayani setiap pembeli yang datang. (MCJ)
Malteng 477887908460965428

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC