Loading...

Pemkab SBB Gelar Safari Ramadhan, Terapkan Physical Distancing

Bupati Seram Bagian Barat, Drs. Moh. Yasin Payapo, M.Pd
PIRU, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) Melaksanakan Safari Ramadhan di Bulan Suci Ramadhan namun tetap mengutamakan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah pusat yaitu dengan menerapkan physical distancing, menggunakan masker dan melakukan pengukuran suhu badan menggunakan Termo scener.

Kegiatan safari ramadhan dilaksanakan di kediaman Bupati Seram Bagian Barat, Senin (11/05/2020).

Dalam sambutan singkatnya Payapo menjelaskan safari ramadhan merupakan amanah karena intinya tertuju kearah terbangunnya silaturahmi antar sesama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan disertai harapan mampu memberikan dorongan bagi masyarakat supaya berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama pada situasi dan kondisi negara bahkan daerah yang sementara dilanda Covid-19.

"Dikatakan bahwa pemerintah daerah dengan berbagai cara telah melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di daerah ini dengan melakukan sosialisasi disemua kecamatan serta telah melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker di semua Desa/dusun, "semua ini dilakukan untuk kepentingan anak bangsa yang sementara berteduh di wilayah saka mese nusa," ungkapnya.

Diungkapkan bulan suci ramadhan saat ini dilaksanakan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya di semua daerah tidak terkecuali Kabupaten SBB, seluruh buka puasa ditiadakan bahkan ibadah tidak dilaksanakan secara berjamaah, namun dilaksanakan di rumah masing-masing, ada hikmah disetiap kejadian yang terjadi.

Memang terbilang cukup banyak hikmah buka puasa bersama selama ramadhan yang bisa dimaknai dengan penuh kearifan, selain bernilai ibadah, dimana setiap pribadi muslim memiliki keluasaan memperteguh kualitas iman dan takwah sesuai tuntunan agama, buka puasa bersifat alamiah yang mendatangkan kesejukan, ketentraman dan kedamaian bagi semua umat manusia.

"Pada kesempatan itu pula Payapo mengajak seluruh masyarakat agar selalu dan senantiasa berdoa semoga dijauhkan dari pandemi Covid-19 yang sementara melanda Negara dan lebih khusus daerah kabupaten Seram Bagian Barat dan diberi kekuatan iman dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini," katanya.

Hadir dalam kegiatan safari ramadhan tersebut Wakil Bupati Kabupaten SBB Timotius Akerina, sekda Kabupaten SBB Mansur Tuharea, Forkopimda Kabupaten SBB, kepala OPD Lingkup Pemerintahan kabupaten SBB dan tokoh agama Kabupaten SBB. (MCO)
Seram Bagian Barat 2790248678419209503

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC