Loading...

Pembentukan Tim Relawan Covid-19 di Negeri Rutah

Tim Relawan
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pembentukan Tim Relawan Virus Corona 2019 (Covid-19) yang di bentuk oleh Pemerintah Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku tengah (Malteng), yang mana melibatkan semua unsur elemen masyarakat dari Negeri sampai Dusun yang ada, Sabtu (04/04/2020), yang bertempat di Kantor Pemerintahan Negeri Rutah.

Tim relawan ini di ketuai langsung oleh Penjabat pemerintahan Negeri Rutah, yang mana melibatkan Ketua dan Anggota Badan Saniri Negeri, Toko Agama, Toko Masyarakat, Toko Pemuda, para Kepala Dusun, Kader Posyandu, Pendamping Desa, Babinsa dan Babinkamtikmas, serta ketua RT/RW.

Tim Relawan ini terbagi dalam, satu pos induk yang terdapat di Balai Kantor Pemerintah Negeri, dan dua pos pemantau yang berada di Dusun Haruo dan Dusun Aimrua.

Penjabat Pemerintahan Negeri Rutah. Djumadi Latarissa, mengatakan bahwa atas dasar intruksi Bupati Maluku tengah, lewar Camat Amahai, di setiap Negeri atau Desa yang ada di Kecamatan Amahai, harus membuat suatu ruang khusus Isolasi bagi masayarkat yang baru masuk yang mana melewati jalur rawan Covid-19.

"Atas dasar perintah inilah, kami Pemerintah Negeri Rutah membentuk tim relawan Covid-19 Negeri Rutah yang mana melibatkan semua unsur yang ada di Negeri ini," ungkapnya.

Latarissa, menambahkan bahwa ruang Isolasi di tempatkan di Balai Kantor Pemerintahan Negeri Rutah, adapun jumblah kamar isolasi terdapat 8 kamar yang mana masing-masing kamar terdapat pasilitas yang di perlukan oleh warga yang akan di isolasi.

Rutah Lawan Virus Corona
Penjabat Pemerintahan Negeri Rutah menghimbau kepada semua warga masyarakat Negeri Rutah bahwa marilah kita melawan Virus Corona (Covid-19).

- Tetap tenang, waspada dan berdoa Kepada Allah SWT agar musibah ini cepat berlalu.

- Menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan pribadi.

- Cuci tangan pakai sabun menggunakan air yang mengalir sebelum dan sesuda aktifitas.

- Jangan melakukan kegiatan berkumpul (Mengumpul Masa) hindari keramaian.

- Hindari keluar rumah apabila tidak penting.

- Gunakan masker apabila berpergian dan ketika terjadi percakapan dengan orang lain.

- Hindari kontak langsung dengan orang lain (Jaga Jarak Satu Meter).

- Apabila ada keluarga atau orang asing yang datang dari luar daerah segera melapor ke Pemerintah Negeri. (MCJ)
Malteng 2202976231481782618

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC