Loading...

Walikota Tual Pantau Pemeriksaan Penumpang KM. Ngapulu

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra) melakukan Sterilisasi terhadap penumpang Kapal Motor (KM) Ngapulu milik PT. Pelni yang tiba di pelabuhan Tual hari ini, Selasa (31/03/2020).

Walikota Tual yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap bersama Kapolres Maluku Tenggara terlihat ikut menyaksikan kedatangan 572 penumpang yang sebagian adalah mahasiswa asal Kei yang kuliah di pulau Jawa, Makassar dan Ambon dan terpaksa pulang akibat mewabahnya Virus Corona.

Informasi yang dihimpun Media ini, Setelah menginjakan kaki di Dermaga para penumpang langsung dipisahkan berdasarkan KTP, yang dari Maluku Tenggara setelah melalui serangkaian pemeriksaan langsung diangkut menuju Hotel Langgur.

Sementara yang berdomisili di Kota Tual selesai dilakukan pemeriksaan kesehatan diangkut menuju lokasi Karantina yang di bagi menjadi dua lokasi, gedung LPTQ sebagai lokasi pertama dan gedung SMP Negeri 3 yang terletak di Desa Ohoitahit menjadi lokasi kedua.

"Menurut Juru bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tual, Moksen Ohoiyuf setelah diberikan pemahaman kepada Keluarga Penumpang maka sebagian besar Penumpang memilih untuk mengisolasi dirinya secara Mandiri di Rumah Masing-masing dengan menandatangani Pernyataan kesanggupan untuk tidak berinteraksi dengan keluarga selama 14 hari," ungkap Ohoiyuf

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Moksen Ohoiyuf
Sementara 96 penumpang di karantina di 2 Lokasi masing-masing Gedung LPTQ sebanyak 67 dan Gedung SMP Negeri 3 Ohoitahit sebanyak 29 penumpang.

Walikota Tual Adam Rahayaan, meminta pengertian baik para penumpang yang bersedia di karantina untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona lewat Karantina selama 14 hari, seluruh kebutuhan para penumpang yang di karantina di tanggung oleh Pemkot Tual. (MCS)
Tual 70589106654490188

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC