Loading...

Leleury Buka Rapat Forum OPD Dinas PUPR Malteng

Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury,SE
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Wakil Bupati Maluku tengah. Marlatu L. Leleury,SE Membuka secara resmi Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tahun 2020, Rabu (11/03/2020).

Pada kesempatan ini pula. Marlatu Leleury dalam sambutannya mengatakan bahwa, forum ini menjadi momentum yang sangat panting dan sangat diperlukan oleh seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Maluku Tengah dalam upaya menghasilkan Sinergitas, Akselerasi pembangunan program kegiatan Bidang Infrastruktur ke PU-an Kabupaten Maluku Tengah agar dapat terlaksana secara terpadu, efektjf dan berkelanjutan demi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus Pemerintah tidak hanya untuk mengejar pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing, namun juga pemerataan hasil-hasil pembangunan dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Leleury, menambahkan bahwa infrastruktur Pekerjaan Umum dan penataan ruang mempunyai peran strategis dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, memberi kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi, serta bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup.

Selain itu pula, seiring dengan berbagai perkembangan dan tuntutan serta harapan masyarakat kepada pemerintah daerah yang semakin sering disuarakan, maka berbagai isu strategis dan permasalahan yang muncul tersebut menuntut pemerintah daerah harus secara bijak dan cepat menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Olehnya itu, pembangunan dan pengembangan sektor infrastuktur dan ke PU-an menjadi salah satu sektor penting dalam rencana strategis pembangunan daerah Kabupaten Maluku Tengah yang dijabarkan melalui berbagai kebijakan dan program-program terobosan pembangunan dan pengembangan sektor infrastuktur dan ke PU-an diantaranya Maluku Tengah Hijau dan Bebas Sampah (MATA ASSA), Perlindungan Terpadu Masyarakat Miskin (PEDULI), Transportasi Daerah Terpadu (SIDADU), Desa dan Kawasan Unggulan (DEKAN) dan Olah raga Berprestasi (OBOR), yang diarahkan untuk secepatnya dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di daerah ini," tandasnya.

Sesi Foto Bersama
Leleury, mengingatkan agar forum ini nantinya dapat membahas berbagai isu strategis bidang Infrastruktur dan ke PU-an di Kabupaten Maluku Tengah baik bidang sumber daya air, bidang cipta karya, bidang bina marga, bidang penataan ruang dan pengembangan jasa konstruksi dalam menyusun dan menetapkan program kerja, serta harus senantiasa mengacu pada target-target nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan perlunya sinkronisasi berbagai konsep pembangunan dengan RPJMD Kabupaten Maluku Tengah serta Renstra masing-masing OPD yang telah di buat dengan memanfaatkan alokasi pendanaan yang tidak hanya bersumber dari APBD Kabupaten tetapi juga dari sumber pendanaan lainnya seperti DAK maupun APBD Provinsi.

Leleury, berharap agar melalui forum ini mampu merefleksikan dengan cerdas capaian seluruh program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan nantjnya oleh seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang terkait kinerja dan pelayanan publik serta harus mampu menghasilkan rencana kerja yang terstruktur, berarah serta memunculkan program-program inovatif, ide-ide atau gagasan-gagasan yang besar dalam menunjang percepatan pembangunan daerah dan kemanfaatannya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk mewujudkan itu semua maka kita selalu bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu, selalu hidup berdampingan rukun dan damai, saling menghargai dan menghormati dalam harmoni kebhinekaan, serta merawat kebersamaan dan kekompakan untuk terus berpartisipasi membangun dan menata kehidupan masyarakat yang makin maju dan sejahtera serta selalu melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keikhlasan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita demi mewujudkan "Maluku Tengah yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam Semangat Hidup Orang Basudara," tutupnya. (MCJ)
Malteng 2344959530534030861

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC