Loading...

Korsleting Listrik, Tiga Rumah Warga Batu Gantong Terbakar

TKP, Lokosi Kebakaran
AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Akibat Korsleting listrik, 4 Unit Rumah Warga RT. 002 RW. 03 Batu Gantung Dalam kelurahan Kudamati Nusaniwe Kota Ambon, hangus terbakar.

Kejadian terjadi pada 16 Maret 2020 , pukul 18.45 WIT, mengakibatkan rumah Oke Berhitu, Mina Fernayanan, Niko Radamusa dan Atap kantor Angkatan Muda AMGPM Filadelfia terbakar Ambon, Senin (16/3/2020).

Pantauan Media ini, dari Keterangan saksi korban Ludays Radamusa (62) yang sementara terbaring sakit di kamar tidur dalam rumahnya dan Mendengar teriakan kebakaran .

Mendengar teriakan tersebut dirinya bangun dan keluar dari rumah, saat berada diluar rumah, dirinya melihat kobaran api di lantai 2 rumah milik Keluarga Berhitu, sehingga saksi meninggalkan rumah dan tidak dapat menyelamatkan barang yang berada didalam rumahnya.

Mobil Damkar Kota Ambon
Adapun kesaksian Adrian Berhitu (19) awalnya dirinya berada dalam rumah dan mengecok ( menyalakan kontak listrik) untuk menjalankan air sumur bor.

Pada saat mengecok, terjadi korsleting pada colokan mesin air Sumur bor dimaksud, sehingga saksi berjalan menuju meteran listrik lantai 2, untuk menyalakan kembali.

Tetapi dirinya kaget melihat nyala api yang sudah membesar pada titik meteran listrik selanjutnya spontan berteriak kebakaran dan warga berdatangan untuk membantu memadamkan api secara manual.

Dijelaskan pula bahwa kondisi rumah di lantai 2 berdinding papan yang sebagian telah lapuk yang di huni oleh 2 orang mahasiswa, dimana pada saat kejadian mereka tidak berada di dalam rumah.

Tepat pukul 18.58 WIT, 4 ( empat) unit mobil DAMKAR Kota Ambon, tiba di TKP dan membatu memadamkan api, hingga pukul 20.15 WIT, api berhasil dipadamkan. (MCO)
Ambon 983468867330794543

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC