Loading...

Konferensi Pers Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Konferensi Pers Terkait Tugas Rutin Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Ketua Tim Asis Reliubun yang di dampingi Wakil Ketua Tim dr. Betty Soebaidah dan Sekretaris Tim Moksen Ohoiyuf. Bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tual, Selasa (24/03/2020).

Informasi yang dihimpun Media ini. Dalam keterangannya Reliubun Jelaskan bahwa, sesuai Edaran dari Walikota Tual Nomor 008/401/2020 tentang penyelenggaraan pemerintahan maka semua ASN dilingkup Pemkot Tual dilarang beraktivitas di kantor dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang cukup lama, serta ASN dilarang melakukan Perjalanan Dinas keluar Daerah selama kurun waktu tertentu sampai dengan adanya pemberitahuan resmi dari Pejabat yang berwenang.

Disamping itu Walikota Tual juga telah mengeluarkan Edaran Walikota Nomor 443.1/407 Tahun 2020 Kepada Masyarakat Kota Tual yang isinya melarang semua Kegiatan dan Aktivitas yang melibatkan Banyak orang dalam satu Tempat, terlebih di area Publik.

"Semua jenis Hajatan baik Pernikahan, Tahlilan dll untuk sementara waktu ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya dari Pemerintah Kota Tual," ungkapnya.

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan mengantisipasi penularan Virus Corona Disease Covid-19 yang lagi mewabah diseluruh Dunia.

"Selanjutnya kepada para Tokoh Agama diminta untuk menghimbau Umatnya agar senantiasa Berdoa dan Beribadah kepada Tuhan agar Bencana ini cepat berlalu," harapnya.

Reliubun, juga memaparkan hasil kerja Tim yang dipimpinya telah melakukan beberapa upaya dalam rangka antisipasi dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Tual sejak dibentuk sampai hari ini.

Diakhir Jumpa pers Reliubun, meminta kepada Insan Pers di Kota Tual agar semua Pemberitaan yang menyangkut Covid-19 hanya bersumber dari pusat informasi Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Tual, hal ini untuk menghindari Keresahan dan kepanikan masyarakat yang diakibatkan oleh Pemberitaan Media Massa yang simpang siur tentang Virus Corona. (MCS)
Tual 1335486200557464516

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC