Loading...

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tual Gelar Jumpa Pers

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Sebaik Baiknya Manusia Adalah Berguna Bagi Orang Banyak, Demikian dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tual, Asis Reliubun saat menggelar Jumpa pers di Sekretariat/Posko Penanganan Covid-19 yang berlokasi pada Kantor Dinas Kesehatan Kota Tual jalan Soekarno Hatta nomor 3 Tual, Sabtu (21/03/2020).

Reliubun yang didampingi Wakil Ketua dr. Betty Zoebaidah dan Sekretaris Gugus Tugas Moksen Ohoiyuf dalam jumpa pers tersebut juga katakan bahwa, sejak dibentuk oleh Pemerintah Kota Tual lewat Surat Keputusan Walikota Tual nomor 191 Tahun 2020.

Gugus Tugas yang terdiri dari berbagai komponen ini selanjutnya mulai melakukan rapat perdana di Aula Kantor Walikota dan telah menyepakati beberapa Program yang akan dilaksanakan sejak terbentuknya Gugus ini Adapun langkah sebagai berikut:

Pertama, Adalah Seluruh Penumpang Kapal Laut yang masuk dan sandar di pelabuhan Tual akan diperiksa secara intensif oleh petugas yang disiagakan di Pelabuhan.

Kedua, Adalah Publikasi yang mana para Jurnalis/Wartawan di Kota Tual seluruhnya dilibatkan sebagai anggota Gugus tugas.

Ketiga, Sosialisasi dan Empat Simulasi.

Khusus point Ketiga dan Empat tidak dilakukan dalam bentuk tatap muka tapi melalui Stiker, Pamflet, Spanduk dan Baliho.

Reliubun juga menjelaskan bahwa Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 telah memberikan kewenangan penuh kepada Dinas Kesehatan Kota Tual selaku Dinas Teknis untuk menangani permasalahan ini baik berupa Pengawasan, Pemantauan maupun tindakan medis lainnya," ungkapnya.

Diakhir Jumpa Pers Reliubun berharap Dukungan dari semua pihak untuk membantu pihaknya. Kepada insan pers yang ada di Daerah ini Reliubun juga berharap agar dalam pemberitaan haruslah yang bersifat edukatif sehingga masyarakat yang membaca tidak Resah dan Panik. (MCS)
Tual 7286605699278662325

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC