Loading...

Dinas Dikbud Maluku Sosialisasi UNBK Tahun 2019-2020 di Kota Tual dan Malra

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku kembali menggelar Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun pelajaran 2019-2020 di Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Kegiatan yang dipusatkan di Restoran Pelangi pada Kamis, (12/03/2020). ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SMP-Mts,SMA, MA, dan SMK yang ada di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Sosialisasi ini selain dihadiri oleh Sekretaris Dinas Dikbud Kabupaten Malra. Umar Hanubun, juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Dikbud Kota Tual, Yahya Matdoan.

"Sosialisasi yang dipandu oleh Kepala Cabang Dinas Dikbud Kota Tual Samsudin Rumaf ini selain membahas tentang Kesiapan Sekolah dalam menghadapi Berbagai Kendala klasik seperti mati lampu dan Jaringan internet, juga mengevaluasi Hasil Ujian Nasional sejak Tahun 2012 yang masih menempatkan Provinsi Maluku pada peringkat 33 dari 34 Provinsi Se-Indonesia," ujar Samsudin Rumaf

Ketua Panitia UNBK 2019-2020 Tingkat Provinsi Maluku yang sehari harinya menjabat sebagai Kepala Bidang SMA pada Dinas Dikbud Maluku, Sirhan Jul Chaidir,S.Sos M.Si dalam pemaparan singkatnya mengingatkan kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di dua Daerah ini untuk selalu Bersinergi dalam memajukan Pendidikan di Provinsi Maluku.

Hal ini dimaksud untuk meningkatkan mutu pendidikan Maluku yang masih terpuruk yang mengakibatkan Maluku masih bertengger pada urutan paling bawah, apalagi ini adalah Ujian Nasional Terakhir sebab Tahun Berikutnya para siswa akan menghadapi assesment Kompetensi.

"Oleh sebab itu Jul Chaidir berharap Kerjasama antar sekolah baik tingkat SLTP maupun SLTA dapat membuahkan hasil yang maksimal yang pada akhirnya ikut menaikan peringkat Maluku dari urutan 33 menjadi lebih baik lagi," ungkap Sirhan Jul Chaidir,S.Sos M.Si

Selain Kabid SMA turut hadir pula Kepala Bidang SMK Dinas Dikbud Provinsi Maluku. Anisa Ismail,SE yang sekaligus sebagai Wakil Ketua Panitia Sosialisasi UNBK Tingkat Provinsi Maluku Tahun Pelajaran 2019-2020. (MCS)
Tual 4995774855744362966

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC