Loading...

Dandim 1503 Tual Ajak Masyarakat Waspada Penyebaran Covid-19

Rapat Koordinasi Forkopimda
TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Dandim 1503 Tual Meminta Kepada Masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) agar selalu mewaspadai penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut.

Hal ini disampaikan Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Laode Muhamad Sabarudin pada saat menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda di Aula Kantor Walikota Tual, Selasa (17/03/2020).

"Saya mengajak kita semua untuk selalu tingkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, dan kita tidak boleh terlalu panik namun tetap waspada atas penyebaran Virus Covid – 19," ungkapnya.

Ditambahkan, Dinas Kesehatan Kota Tual harus lebih memberdayakan puskesmas yang ada di wilayah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar dan harus punya prinsip jemput bola sehingga segala sesuatu bisa diketahui lebih cepat.

"Upaya pencegahan dengan cara menyemprot pada tempat tempat yang menjadi titik kerawanan," ujarnya.

Pihaknya juga sudah mengecek ke lapangan terkait dengan kesedian masker, yang relatif langka. Maka diharapan kepada pemerintah daerah untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera mungkin bisa menyediakan stok masker sehingga tidak terjadi kelangkaan.

Ditambahkan, selain dari antisipasi penyebaran virus corona tersebut, pihaknya juga meminta agar mengantisipasi kelangkaan lima bahan pokok yang ada di Tual.

"Kelangkaan lima bahan pokok akan terjadi apabila virus tersebut memasuki daerah kita, maka harus bisa menstabilkan kebutuhan lima bahan pokok yang ada pasar Tual," katanya.

Dia juga meminta agar pemerintah daerah segera menyiapkan alat deteksi suhu yang bisa dipasang di pelabuhan dan bandara sehingga bisa mencegah terjadinya penyebaran Virus tersebut. (MCO)
Tual 798677058902269373

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC