Loading...

Antusias Warga Masyarakat Negeri Rutah Menjemput Kubah Toreng Masjid Nurul Ahmad

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Antusias Warga Masyarakat Negeri Rutah Lounussa Tomarala, menjemput Kubah Toreng Masjid Nurul Ahmad, dengan salawat, tahlil, tahmid dan zikir mengagumkan kebesaran Allah SWT.

Hal ini juga, yang mana memupuk tali silahturahmi antara masyarakat Negeri Rutah, karena sudah sekian lamanya Alhamdulilah, Kubah Toreng Mesjid Nurul Ahmad, yang berlapiskan Kuningan ini telah sampai di Negeri Rutah Lounussa Tomarala.

Penjabat Pemerintah Negeri Rutah. Djumadi Latarissa, kepada media ini mengatakan bahwa: Pada hari ini Kubah toreng Masjid Negeri Rutah, yang kita proses pada beberapa waktu lalu dan hari ini Sabtu, (28/03/2020), telah tiba di Negeri yang kita cinta Lounussa Tomarala.

"Kubah ini kami buat di Boyolali, Jawa Tengah, dengan jumlah per satu buah Kubah Sebesar 140 juta Rupiah dan yang kami pesan baru dua buah," ungkapnya

Latarissa, dalam penyampaiannya mengatkan bahwa kepada seluruh masyarakat Negeri Rutah saya menyampaikan terima kasih atas segala dukungan moril maupun matril, spirit kepada katong samua  sehingga lambang kemuliaan katorang Masjid Nurul Ahmad telah sampai di Negeri ini dengan selamat dan berada di tengah-tengah katong samua di Negeri Rutah ini.

Insya Allah rencana kita panitia dan Pemerintahan Negeri Rutah, kita akan pesan dalam tahun ini juga dua buah dan kami akan berusah semaksinal mungkin.

"Untuk target pemasangan kami sebenarnya mau melakukannya pada saat-saat ini juga tetapi, karena kondisi Negara pada saat ini adanya wabah covid-19 dan kita akan atur dengan melihat kondisi kedepannya bagaimana, kalau memang sudah meredah Insya Allah, kami pasang," katanya

Latarissa, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Negeri Lounussa Tomarala, baik yang ada di Negeri maupun di luar, Ikolola Jawa, Irian dan di mana saja berada marilah kita bersama-sama melihat Negeri ini secara utuh, bahwa kita sama-sama membangun Negeri ini.

Kebetulan dengan kubah ini menjadi alat pemersatu katong juga sebagai lambang katong Umat Islam, untuk itu mari sama-sama katorang samua bergadengan tangan bahu membahu dan selalu mohon dukungan doa restu yang katong harapkan dari semua pihak anak-anak Negeri Lonussa Tomarala yang ada di Negeri maupun di perantawan.

"Dengan adanya wabah Covid-19 ini segala protap sesuatu yang dari luar memasuki kabupaten Maluku tengah, kami tentu antisipasi, pencegahan ,melalui penyemprotan desinfektan, karena pengerimannya dari luar Maluku dan kami sudah menyiapkan larutan deksinfeksi serta melakukan penyemprotan ketika memasuki Negeri Rutah ini," tutupnya. (MCJ)
Malteng 7798446414749740166

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC