Loading...

Tuharea: Pesimis Rekrut 139 Kouta CPNS di Kabupaten SBB

Peserta Tes CPNS Kabupaten Seram Bagian Barat
PIRU, Malukuchannel.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Mansur Tuharea,SH merasa pesimis dengan tingkat kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020.

Pasalnya dalam tes sesi I yang dilaksanakan sebanyak 150 orang mengikuti tes akan tetapi hanya 2 orang saja yang memenuhi passing grade (standar nilai kelulusan), padahal jumlah kuota yang di tetapkan pemerintah pusat untuk daerah sebanyak 139 diantaranya, 46 tenaga pendidikan, 51 tenaga kesehatan dan tenaga teknis sebanyak 42 orang.

"Sebanyak 2.596 pelamar mengikuti Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten SBB, Tes CPNS nantinya akan berlangsung selama empat hari yang dilaksanakan di gedung Hatutelu piru," ungkap Tuharea di Piru, Minggu (09/02/2020).

Untuk itu Tuharea meminta kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar lebih memfokuskan diri pada soal yang ada dan dapat memaksimalkan waktu yang ditentukan agar bisa memenuhi nilai passing grade sudah ditetapkan, agar nantinya tingkat kelulusan bisa memenuhi jumlah kuota yang ditetapkan pemerintah pusat.

Tuharea juga menjelaskan terkait dengan jumlah kuota yang ditetapkan pemerintah pusat kepada daerah, jika dalam pelaksanaan tes CPNS nantinya tingkat kelulusan tidak mencukupi kuota maka pihak pemerintah daerah akan menunggu instruksi dari pemerintah pusat .

Terkait dengan fasilitas yang digunakan dalam pelaksanaan tes CPNS sudah sesuai dengan penilaian BKPSDM pusat.

"Ada 160 unit komputer yang digunakan diantaranya 150 pada saat pelaksanaan tes dan 10 di sediakan sebagai cadangan, Dinas Kominfo telah melakukan komunikasi yang baik dengan pihak PLN terkait dengan pemadaman lampu, dari 22 titik untuk wilayah Indonesia Timur, Kabupaten SBB masuk urutan ke tiga terbaik," ujarnya

Sekda SBB juga sangat mengapresiasi polres SBB, Dinas BKPSDM, KOMINFO dan seluruh masyarakat Kab SBB yang telah berpartisipasi dalam mengsukseskan pelaksanaan Tes CPNS tahun 2020. (MC)
Seram Bagian Barat 4561123645969836292

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC