Loading...

Pelantikan dan Rapat Kerja ITERIMA Masohi di Buka Oleh Bupati Malteng

MASOHI, Malukuchannel.com - Pelantikan dan Rapat Kerja lkatan Keluarga Amarima Hatuhaha (ITERIMA) Masohi di Kabupaten Maluku Tengah Tahun (Malteng) 2020. di bawah arahan tema : “ITERIMA Masohi yang Inovatif Berbasis Kearifan Lokal". Yang di buka secara resmi oleh Bupati Maluku Tengah. Hi. Tuasikal Abua, SH Minggu, (02/02/2020).

Tuasikal Abua, Bupati Maluku tengah, dalam sambutannya mengatakan bahwa Saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Saya optimis, saudara-saudara yang baru dilantik mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan selaku Pengurus ITERIMA Masohi, serta mampu membawa perubahan ke arah kemajuan, menumbuhkan nuansa baru dan pemikiran-pemikiran baru dalam memberikan sumbangsih bagi organisasi, peningkatan kualitas pemuda dan masyarakat Amarima Hatuhaha di masa yang akan mendatang.

"Perlu diingat bahwa tugas terberat kepengurusan yang baru dilantik di hari ini adalah menjalankan kebijakan dan program kerja yang dibuat melalui hasil rapat kerja di hari ini yang diselaraskan dengan penyelengaraaan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini. Bila hal itu mampu dilakukan maka saya yakin, citra Pengurus pasca pelantikan maupun Rapat kerja ini nantinya lebih progresif, inovatif, berkualitas, profesional
dan visioner," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa yang pasti, di atas pundak saudara-saudara selaku Pengurus yang dilantik saat ini, terpikul tanggung jawab yang luas dan berat untuk memajukan dan menjadikan ITERIMA Masohi sebagai wadah intelektual dan simbol kerahiman masyarakat Amarima Hatuhaha.

Sebagai sebuah ikatan kekeluargaan yang lahir dari semangat dan kepekaan untuk turut ambil bagian dalam menata kehidupan berbangsa, maka saya yakin para pengurus yang baru dilantik maupun seluruh anggota ITERIMA Masohi akan selalu konsisten dan konsekuen dalam mengokohkan perannya untuk terus berkontribusi dan bersinergi dalam membangun karakter bangsa.

"Olehnya itu, segenap pengurus dan anggota ITERIMA Masohi, kiranya selalu menyadari posisi dan perannya yang penting untuk lebih mempertegas keberadaannya sebagai identitas intelektual yang menempati posisi strategis dalam sejarah perjuangan bangsa sejak dulu hingga kini dan di masa mendatang," jelasnya.

Tuasikal, mengharapkan agar ITERIMA Masohi terus menebar perannya sebagai agen-agen perubahan, pilar-pilar keadilan dan toleransi, teladan perjuangan sekaligus sebagai aset masa depan bangsa dan daerah ini.

Terkait dengan pelaksanaan Rapat Kerja yang dirangkaikan dengan acara pelantikan ini maka saya ingin menyampaikan beberapa pesan yang mungkin dapat bermanfaat dalam pelaksanaan Rapat Kerja di saat ini.

Partama. Kepada semua peserta Rapat Kerja ITERIMA Masohi bahwa perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam demokrasi. Olehnya itu, hendaknya pelaksanaan Rapat Kerja ini dilakukan dalam suasana kekeluargaan dan demokratis sehingga dapat menghasilkan keputusan rapat yang makin berkualitas dan realistis untuk dieksekusi sesuai dengan target dan rencana yang ditetapkan.

Kedua, Seluruh peserta perlu mengintensifkan komunikasi antar pengurus dan anggota agar tidak terjebak dalam sebuah stigma yang membosankan dimana miss komunikasi selalu menjadi faktor pemicu perpecahan dalam internal organisasi, Oleh karena itu mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi antara Kuruhaji dan Anawaria Lima Negeri, saling pengertian serta saling mengingatkan dalam kebaikan agar kita lebih terampil, matang, cerdas dan bijaksana dalam menjaga perilaku sehari-hari.

Ketiga, ITERIMA Masohi sebagai salah satu ikatan kekeluargaan yang terbentuk dari rasa persaudaraan, diharapkan terus beranjak dewasa dalam menapaki, mewarnai dan memboboti proses Demokrasi di tubuh organisasinya.

"Untuk itu. kedepannya peran, partisipasi dan kontribusi ITERIMA Masohi senantiasa dibutuhkan dalam membangun, menyumbang, mendukung, dan berkontribusi dalam memajukan Masyarakat di Negeri Daerah dan Bangsa ini," tutupnya. (MCJ)
Malteng 7801688260811859601

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC