Loading...

Pemkot Tual Gelar Silaturahmi Bersama Pedagang Pasar Rakyat

TUAL, Malukuchannel.com - Demi Mendorong dan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Dikalangan Pengusaha Kecil khususnya para Pedagang yang telah Menempati Lokal maupun Los di pasar Rakyat maka Pemkot Tual akan membuka aksen Jalan dan Trayek angkutan umum dari dan ke lokasi pasar.

Hal itu dikatakan Walikota Tual, saat berdialog dengan para pedagang dalam acara Tatap muka yang dikemas dalam kegiatan Silaturahmi, Pekan Lalu.

Kunjungan Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag bersama Jajarannya ini sekaligus meninjau dari dekat kondisi pasar rakyat yang dibangun pada Tahun 2017 yang menggunakan APBN.

Turut hadir Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dan sejumlah Pimpinan OPD dilingkup Pemkot Tual.

"Penjelasan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual Darnawati Amir kepada pedagang bahwa selama enam bulan pertama mereka dibebaskan dari iuran berupa Retribusi, selanjutnya mereka harus membayar seperti biasa," Darnawati.

Begitu pula sewah lokal sebanyak 174 Lokal semuanya Gratis selama setahun selanjutnya mereka akan membayar sewa sebagaimana biasanya.

Langkah ini dilakukan untuk memacu Perekonomian Kota Tual yang masih di bawah rata-rata. Selanjutnya kepada pedagang yang belum terakomodir di pasar rakyat yang berlokasi di belakang SPBU ini akan ditempatkan di Pasar Fiditan dan Ngadi.

Dalam dialog terungkap bahwa masyarakat masih enggan berbelanja ke pasar rakyat karena akses jalan untuk angkutan umum belum memadai serta minimnya transportasi yang menuju ke lokasi pasar mengakibatkan hingga saat ini tak ada orang yang mau berbelanja ke pasar rakyat.

Untuk menjawab keluhan tersebut Walikota telah menyanggupi untuk membuatkan akses serta akan menambah trayek angkutan umum. (MCS)
Tual 3742648295162955361

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC