Loading...

BI Perwakilan Maluku Buka Seleksi Calon Konsultan Keuangan Untuk Kota Tual

Kepala Bagian Perekonomian Kantor Walikota Tual, Usman Borut
TUAL, Malukuchannel.com - Pihaknya Diberitahu Oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku bahwa akan diadakan seleksi penerimaan Calon Konsultan Keuangan Mitra Bank yang akan dibuka pendaftarannya mulai tanggal 06 s/d 17 Februari 2020 secara serentak di Delapan Kabupaten Kota Se-Provinsi Maluku dimana Kota Tual mendapat Alokasi Satu Orang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian Perekonomian Kantor Walikota Tual Usman Borut Kepada MALUKUCHANNEL.COM di ruangannya, Senin (10/02/2020).

"Menurut Borut, Hal ini berdasarkan Hasil Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku dan Pihak Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Maluku," ungkapnya.

Seleksi Penerimaan Calon Konsultan Keuangan Mitra Bank ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas dan akses keuangan bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah/Mikro terhadap pembayaran Perbankan di Provinsi Maluku melalui penyerapan Dana Perbankan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Seleksi calon KKMB ini juga dibuka di Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar, Maluku Tengah, serta Kota Ambon.

"Khusus untuk Calon Peserta dari Kota Tual yang Berminat mengikutinya dan belum mengerti tatacara serta mekanismenya Usman Borut mempersilahkan untuk Datang ke Kantornya dilantai dua Kantor Walikota Tual pada setiap hari kerja agar mendapat penjelasan yang Detil dan Rinci," ujarnya.

Berikut beberapa persyaratan yang perlu diketahui oleh calon peserta: WNI yang berdomisili di Kota Tual yang dibuktikan dengan e-KTP, Berijazah serendah rendahnya SMA/Sederajat, Bukan ASN atau pegawai BUMN/BUMD.

Bersedia Bekerja berdasarkan Target dalam mendampingi dan memfasilitasi UMKM untuk mendapatkan Kredit usaha dari Perbankan, Bersedia secara Teratur (Bulanan) memberikan Laporan Kinerja terkait Akses Kredit Perbankan Terhadap UMKM kepada BPEI Setda Maluku, dan Bersedia mengikuti Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi yang diadakan oleh Bank Indonesia, Pemprov Maluku dan Perbankan Provinsi Maluku. (MCS)

Tual 6413052485149737763

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC