Loading...

Wakil Bupati Malteng Membuka Secara Resmi Kebaktian Kesembuhan Illahi Tahun 2020

MASOHI, Malukuchannel.com - Wakil Bupati Maluku tengah (Malteng). Marlatu L. Leleury,SE membuka secara resmi Kebaktian Kesembuhan Illahi Tahun 2020 dengan tema: "Gerakan Kerajaan Allah di Akhir Zaman". Rabu, (22/01/2020). Yang bertempat di Lapangan Nusantara Kota Masohi.

Turut hadir, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkup Pemda Maluku Tengah, Pimpinan Gereja se-Kabupaten Maluku Tengah, Segenap jemaat denominasi Gereja dan masyarakat.

Pada kesempatan ini pula, Wakil Bupati Maluku Tengah. Marlatu Leleury, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Saya menyambut baik acara ini karena selain sangat penting bagi bertumbuhnya iman dan pengharapan kepada Tuhan, tetapi juga bermanfaat bagi kita dalam mensyukuri kasih dan penyertaan Tuhan dalam menjalani kehidupan ini dan Kita harus menyadari bahwa Tuhan selalu ada untuk membebaskan umat manusia dari belenggu dosa serta memperbaharui kehidupannya yang lama untuk menjadi sosok manusia baru yang senantiasa memancarkan kasih dan damai sejahtera di muka bumi.

Konsekuensi bagi setiap orang yang mempercayai kehadiran-Nya adalah saling peduli, saling tolong menolong dan saling berbagi, bukan saja secara materi namun juga yang bersifat non materi serta dilandasi nilai-nilai cinta kasih dan persaudaraan sejati sebagaimana yang dikehendaki-Nya.

"Dengan demikian kebaktian kesembuhan illahi yang kita lakukan saal ini sebagai suatu persekutuan orang basudara, tentu dilandasi akan kesadaran dan nilai yang tulus dan suci agar kita selalu bersekutu, menjaga hubungan persaudaraan dengan harmonis dan saling mengasihi sesama umat manusia," ungkapnya.

Leleury, menambahkan bahwa kita berkumpul dan bersekutu dalam suatu ikatan keluarga besar tentu dimaksudkan agar kita selalu berbagi kasih sebagai sanak saudara dimana merupakan salah satu contoh yang baik untuk memberi makna tentang kebaikan Tuhan yang selalu nyata hadir dalam bentuk perbuatan kasih, perbuatan amal, serta perhatian dan kepedulian kepada kita semua sebagai wujud sikap saling berbagi dan saling memberi.

Dengan kata lain ,saya hendak mengingatkan bahwa, kegiatan seperti ini merupakan salah satu kesempatan yang harus kita manfaatkan untuk merefleksikan segala kebaikan dan kelemahan yang telah dilakukan selama ini.

"Kesempatan seperti ini merupakan momentum yang sangat berharga yang perlu terus-menerus dilakukan untuk memperkokoh ikatan persaudaraan, kedamaian, kepedulian sosial, serta meningkatkan kualitas iman kita dalam kehidupan sebagai jemaat, sebagai anak-anak Negeri dalam suatu persekutuan, sekaligus sebagai warga bangsa dalam hidup bermasyarakat dan bernegara," jelasnya.

Leleury, mengajak seluruh warga masyarakat dimana pun berada agar senantiasa mengupayakan sikap saling menghargai, menghormati dan memupuk toleransi antar sesama umat beragama yang akan selalu menjadi perekat sosial untuk melestarikan harmonisasi kehidupan sebagai suatu persekutuan hidup dalam kehidupan bangsa yang majemuk.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas kepedulian dan dedikasinya sehingga dapat mengagendakan dan menyelenggarakan kegiatan ini, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah. Saya mengucapkan 'Selamat melaksanakan kebaktian Kesembuhan Illahi' kepada segenap peserta dalam persekutuan yang dikasihi. Semoga pembaharuan diri dapat mengokohkan iman dan merajut persatuan dan kesatuan, dalam melanjutkan kiprah dan pengabdian bagi Daerah Bangsa dan Negara," tutupnya. (MCJ)
Malteng 1681469730678287059

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC