Loading...

Bupati Malra Buka Bursa Inovasi Desa Klaster II Kei Besar

Bupati Maluku Tenggara, Drs. Hi. M. Thaher Hanubun
LANGGUR, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka dengan resmi kegiatan Bursa Inovasi Desa Klaster II Kei Besar Nuhu Yuut, bertempat di Desa/Ohoi Lerohoilim, Kamis kemarin (17/10/2019).

Hadir dalam acara tersebut forkopimda, camat, kepala desa/ohoi, toko agama, pendamping, tim inovasi kabupaten, tenaga ahli P3MD, pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua PKK serta masyarakat di Ohoi Lerohoilim.

Dalam sambutanya Bupati Hanubun mengatakan, kegiatan tersebut memiliki arti dan nilai strategis dengan tujuanya sebagai wada peningkatan kapasitas desa, yang didalamnya ada upaya meningkatkan produktifitas masyarakat.

Menurut Bupati, kemandirian ekonomi dan penyiapan SDM unggul dan berdaya saing sangat sejalan dengan komitmen pembangunan di Maluku Tenggara.

Kepada kepala desa/ohoi agar menggunakan Dana Desa sebaik-baiknya. Jika penggunaan DD tidak semestinya, maka Inspektorat segera meminta Kejari untuk menanganinya.

Bantuan untuk pembangunan rumah dapat digunakan sebaik mungkin karena hal ini merupakan amanat dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di Kei Besar secara umum dan khususnya di Kei Besar Utara Timur.

Bupati Hanubun mengapresiasi dan berterima kasih kepada pendamping desa. Jika ada kepala ohoi yang salah harus segera dilaporkan kepada pemerintah daerah.

Dikatakan, kegiatan Bursa Inovasi Desa Klaster II Kei Besar sangat penting dan momen ini dapat benar-benar dioptimalkan.

Referensi inovasi yang sukses dapat ditiru sesuai kondisi dan karakteristik masing-masing ohoi. Dengan membuka diri, mau belajar dan mencontohi kegiatan dari daerah lain maka ohoi dan masyarakat kita akan berkembang menuju kesejahteraan.

"Saya akan serius untuk memperhatikan Kei Besar karena dalam berbagai perhitungan indeks kemiskinan, merupakan kantong kemiskinan terbesar di Kabupaten Malra dan hal penting lainya yaitu akses layanan pendidikan dan kesehatan," janjinya. (MCS)
Maluku Tenggara 6498080350030161493

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC