Loading...

Kepala BNPB Doni Munardo Didampingi Gubernur Maluku dan Bupati Malteng, Kunjungi Daerah Dampak Bencana

AMBON, Malukuchannel.com - Pasca Terjadi Gempa Magnetudo 6,8 SR yang Mengguncang Wilayah Pulau Ambon dan Sekitarnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo, Tiba di kota ambon dan langsung didampingi Gubernur Maluku, Murad Ismail langsung mengunjungi daerah berdampak gempa untuk memastikan penanganan darurat.

Doni Munardo langsung melihat kondisi pengungsian pada sejumlah lokasi dampak kerusakan akibat gempa, , Jumat (27/09/2019).

Daerah yang dikunjungi diantarnya kampus Darusalam dan Gereja kabupaten Maluku tengah di tulehu dan waai.

Kepala BNPB yang didampingi Gubernur Maluku dan Bupati Maluku Tengah berbincang dengan masyarat dampak gempa bumi yang mengungsi di Kampus Darusalam.

Kepada Media ini Doni Munardo mengatakan, BNPB telah mengirimkan personel untuk mendukung penanganan darurat pasca gempa, selain itu juga membawa bantuan logistik diantarnya matraks 149 lembar perlengkapan keluarga 200 paket, selimut 500 lembar dan sandang 500 paket," ungkap Kepala BNPB.

Munardo juga menambahkan Pemerintah Daerah, BMKG, TNI dan Polri mensosialisasikan masyarakat untuk kembali ke rumah mereka dan menghimbau warga agar hanya menerima informasi dari pihak wewenang dan tidak terpengaruhi kabar hoaks," ungkapnya.

"BNPB juga akan mengirimkan 1 unit rumah sakit lapangan lengkap dengan perlengkapan.
Pada kesempatan ini juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan korban gempa di Maluku senilai 1 Miliar Rupiah diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo dan di terima langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail. Penyerahan dilakukan di ruang Transit Bandara internasional Pattimura Ambon," tutupnya. (MCB)
Daerah 236686805711606536

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC