Loading...

Gempa Guncang Ambon 6,8 SR, Masyarakat Panik

AMBON, Malukuchannel.com - Gempa Berkekuatan Tinggi menguncang kota ambon. Berdasarkan data BMKG, Gempa terjadi pukul 08.46 wit, lok 3.38 LS,128.43 BT 40 km timur laut ambon di kedalaman 10 km.

Gempa berkekuatan 6,8 Magnitudo membuat masyarakat ambon menjadi panik, sehingga berhamburan keluar rumah, Kamis (26/09/2019).

Dari pantauan MALUKUCHANNEL.COM dilapanagan, dengan memikul tas dan membawa surat-surat, penting, masyarakat berlari mengamankan diri ke tempat yang paling tinggi, untuk mengantisipasi terjadinya Tsunami.

Gempa yang dirasakan begitu kuat ini, juga membuat kepanikan di dunia pendidikan mulai tingkat PAUD sampai perguruan tinggi. Akibatnya, seluruh Aktifitas proses belajar mengajar dihentikan, pelajar maupun mahasiswa dihentikan.

Begitu juga yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta. ada pegawai yang memilih pulang, namun ada juga yang memilih tetap berdiam di kantornya masing-masing.

Kepanikan Masyarakat ambon, mengungsi ke tempat paling tinggi mengunakan kendaraan roda dua maupunn roda empat membuat macet sejumlah ruas jalan di kota ambon, di batu gantong, kudamati, batu meja, belakang soya, batu merah.

Bedasarkan info BMKG, gempa yang mengguncang kota ambon, bahkan dirasakan sampai di pulau haruku, kabupaten maluku tengah, tidak berpotensi Tsunami.

Sampai berita ini naik, masih terus terjadi gempa dengan berkekuatan rendah. (MCteam)
Ambon 4390830640126718954

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC