Loading...

30 Anggota DPRD Kabupaten SBB Masa Jabatan 2019-2024 Dilantik dan Diambil Sumpah

PIRU, Malukuchannel.com - 30 Orang Anggota Dewan Periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Dataran Honipopu Kelas II Piru, Johanis Dairo Malo di ruang Rapat Paripurna DPRD, Rabu (25/09/2019).

Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn) drs Murad Ismail dalam sambutan yang dibacakan Bupati SBB, Moh. Yasin Payapo mengatakan pelantikan 30 anggota DPRD Kabupaten SBB hari ini sebagai bukti pemilu sebagai mekanisme demokrasi telah menjadi instrumen yang tepat untuk menjaga marwah kedaulatan rakyat.

Sebagaimana halnya di jajaran eksekutif pada tataran legislatif juga harus mengalami rotasi dan Peralihan kepemimpinan sesuai dengan kehendak rakyat sesuai dengan yang diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 1 ayat 2 yang menegaskan kedaulatan ada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut UUD,.

"Karena rakyat yang berdaulat maka perubahan peralihan kepemimpinan ini mesti dimaknai sebagai wujud dan sebuah transisi pemerintahan demokrasi Indonesia," katanya.

Menurutnya berdasarkan posisi yang ada pada periode 2019-2024 memperlihatkan sejumlah wajah baru dan juga ada wajah lama, dimana kombinasi yang ada diharapkan akan mewarnai sepak terjang DPRD SBB ke depan.

"Orang muda harus semangat, berenergik, punya inivasi dan pikiran-pikiran segar tentang pembaharuan, sementara mereka yang telah berpengalaman diharapkan semakin bijak, berwawasan luas, penuh pertimbangan berfikir yang komprehensif dan semakin berkualitas," kata Gubernur.

Usai membacakan sambutan gubernur Maluku, Bupati Payapo menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Periode 2014-2019 dan sekaligus mengucapkan selamat kepada anggota DPRD periode 2019-2024.

Bupati Payapo mengingatkan akan fungsi dan peran legislatif yang adalah partner pemerintah daerah untuk membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ia mengajak anggota DPRD yang baru dilantik untuk bergandengan tangan membangun SBB dan menciptakan kesejahteraan bagi warga SBB. (MCteam)
Seram Bagian Barat 3350273296920073755

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC