Loading...

Bupati Malteng Lantik Rudolf Philipus Pormes Sebagai Kepala Pemerintah Negeri Jerili

Pelantikan Kepala Pemerintah Negeri Jerili
MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tengah (Malteng) Hi.Tuasikal Abua,SH secara resmi  melantik Saudara. Rudolf Philipus Pormes, sebagai Kepala Pemerintah Negeri Jerili serta Peresmian Kantor Pemerintah Negeri dan Petpustakaan Negeri Jerili Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) dapat berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses Kamis, (01/08/2019) bertempat di Kantor Pemerintah Negeri Jerili.

Pada kesempatan ini pula Bupati Maluku tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa saya mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya pelantikan ini, Karena kesuksesan pelantikan di hari ini membuktikan bahwa masyarakat Negeri Jerili sudah matang dan cerdas dalam berdemokrasi serta memiliki kesadaran yang baik tentang pentingnya keberadaan seorang pemimpin yang defenitif dalam penyelenggaraan pemerintahan Negeri.

"Kesadaran dan kematangan masyarakat, terlihat mulai dari proses penetapan dan musyawarah hasil pemilihan mata rumah sampai dengan kerja sama serta kekompakan masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, sesuai tatanan adat istiadat yang berlaku di Negeri Jerili," ungkapnya.

Tuasikal, menambahkan bahwa, Negeri Jerili kembali memiliki seorang Kepala Pemerintahan yang defenitif, setelah sekitar 11 tahun dipimpin oleh beberapa penjabat Kepala Pemerintahan Negeri, Kebahagian seluruh masyarakat Negeri Jerili di hari ini tentu makin bertambah seiring dengan terlaksananya Peresmian Kantor Pemerintah Negeri dan Perpustakaan Negeri sebagai rangkaian dari kegiatan pelantikan di hari ini.

Momentum ini dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk menyatukan tekad, bergandengan tangan dan bahu membahu dalam mendukung kepemimpinan saudara Rudolf Philipus Pormes dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Kepala Pemerintah Negeri untuk masa bhakti enam tahun mendatang.

"Mengingat pelantikan Kepala Pemerintah Negeri Jerili yang dilakukan tadi merupakan amanat konstitusi untuk menjamin kesinambungan dan kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, hingga untuk memaksimalkan kepemimpinan Bapak Rudolf Philipus Pormes dapat berlangsung sesuai visi, misi, tujuan dan harapan masyarakat maka ada beberapa aspek yang peru diperhatikan dan dilaksanakan sebagai berikut:

Sesi Foto Bersama
Pertama. Kepala Pemerintah Negeri harus menyadari bahwa sumpah jabatan yang baru diucapkan tadi merupakan amanah yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, Negeri, Pemerintah Daerah, dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya itu, segenap masyarakat yang ada di Negeri Jerili harus selalu dibimbing. dilindungi dan diberdayakan untuk lebih maju, mandiri, demokratis, makmur dan sejahtera.

Kedua. Kepala Pemerintah Negeri, Saniri Negeri, maupun lembaga kemasyarakatan harus selalu saling berkoordinasi, bekerja sama, dan melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan sampai pada pelaksanaan pembangunan di Negeri," jelasnya.

Tuasikal, yakin sungguh bahwa penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Negeri ini akan dapat terlaksana dengan lebih optimal, transparan, efektif, efisien dan partisipatif. Karena secara teknis, tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan terbagi habis pada masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Negeri ini.

Ketiga. Kepala Pemerintah Negeri dan perangkatnya, serta Saniri Negeri harus membimbing dan mengarahkan masyarakat serta semua pemangku kepentingan di Negeri dalam memanfaatkan Dana ADD dan DD yang diterima dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, terkait dengan peresmian Kantor Pemerintah Negeri dan Perpustakaan Negeri di saat ini, saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian, dukungan dan partisipasi masyarakat beserta jajaran Pemerintah Negeri Jerili yang memanfaatkan Dana Desa dan Dana ADD untuk kepentingan pembangunan kedua Gedung tersebut.

"Gedung Kantor Pemerintah Negeri yang baru ini kiranya benar-benar dimanfaatkan oleh Kepala Pemerintah Negeri dan seluruh perangkatnya sebagai tempat untuk bekerja dan mengabdi untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Saya titipkan kepada segenap masyarakat terutama anak-anak usia sekolah selaku generasi penerus bangsa agar memanfaatkan perpustakaan negeri ini sebagai wahana untuk belajar, memotivasi, berinovasi dan
meningkatkan ilmu pengetahuan sebagai modal dalam menggapai masa depan yang lebih cemerlang," harapnya. (MCJ)
Malteng 3837836483902073917

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC