Loading...

Tomagola: KPU Memprioritaskan Distribusi Tahap Awal Untuk Kecamatan Terjauh di Wilayah Malteng

Ketua KPU Malteng, Ridwan Tomagola
MASOHI, Malukuchannel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu (16/03/2019). pagi, mulai melaksanakan sortir dan pelipatan Surat Suara Pemilu 2019.

"Hari ini Kita baru laksanakan sortir dan pelipatan Surat Suara Pileg dan Pilpres. Dalam sortir dan pelipatan surat suara itu, Kami libatkan 310 tenaga pekerja yang tergabung dari sejumlah OKP, organnisasi pemuda dan masyarakat," jelas Ketua KPU Malteng, Ridwan Tomagola kepada Media ini.

Dalam pelaksanaan sortir dan pelipatan Surat Suara tersebut, diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Maluku Tengah serta sejumlah anggota Polres Maluku Tengah.

"Untuk kertas Suara yang rusak atau tidak sah akan didata setelah dilakukan sortir dan pelipatan. Dimana sortir dan pelipatan dipastikan akan diselesaikan 5 hingga 6 hari kedepan," ungkapnya.

Tomagola menambahkan, usai sortir dan pelipatan Surat Suara Pemilu 2019, KPU akan memprioritaskan pendistribusian tahap awal ke kecamatan terjauh di wilayah Maluku Tengah.

Mengingat rentan kendali serta kondisi cuaca. Sedangkan untuk kecamatan terdekat akan di distribusi 1 hari sebelum berlangsungnya pemilihan umum. (MCJ)
Malteng 5496612705418859127

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC