Loading...

KPUD Malteng Terima Surat Suara DPD RI dan Pilpres

Penerimaan Logistik Surat Suara
MASOHI, Malukuchannel.com - Bertempat Digedung Gelanggang Olahraga (GOR) Nusantara, Kota Masohi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) telah menerima logistik Surat Suara DPD RI dan Surat Suara Pilpres.

"Dengan demikian keseluruhan logistik Surat Suara Pemilu 2019 telah diterima. Jumat besok, Kita pastikan sudah bisa dilakukan sortir dan pelipatan Surat Suara," ungkap Ketua KPUD Maluku Tengah, Ridwan Tomagola, Kamis (14/03/2019).

Pengawasan penerimaan surat Suara Pileg dan Pilpres turut dilakukan Bawaslu Kabupaten setempat serta dikawal sejumlah anggota kepolisian.

Saat melakukan pengaturan Koli (Dos) Surat Suara yang baru diterima, KPU Maluku Temukan Surat Suara DPD yang berbeda tulisan tangan dengan label kertas yang tertera dan tertempel diluar Dos.

"Kami ada temukan kesalahan pada tulisan tangan dan lebel kertas di Dos Surat Suara DPD RI yang tidak sama. Dengannya pihak kedua dalam hal ini KPUD Maluku Tengah belum menanda tangani berita acara bersama dengan pihak ekspedisi," tutur Tomagola.

Hingga siang, temuan ketidak cocokan nama tersebut, masih dikoordinasikan dengan pihak ekspredisi termasuk pihak perusahaan. Kekeliruan ini, tidak berpengaruh dengan jumlah yang dilampirkan dalam berita acara serta yang dimiliki KPU setempat.

"Untuk pelipatan Kita pastikan, Jumat besok, akan dilakukan penyortiran dan pelipatan Surat Suara. Jumlah keseluruhan Surat Suara yang diterima KPUD Maluku Tengah sebanyak, 1. 636.843 Surat Suara. Ini sudah termasuk surat suara pemilihan ulang," tutupnya. (MCJ)
Malteng 4233705226526824971

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC