Loading...

Jelang Idul Fitri 1439 H, Satgas Pangan Periksa Persediaan Bahan Kebutuhan Pokok

AMBON, Malukuchannel.com - Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tim satgas pangan terpadu Provinsi Maluku terus gencar melakukan pemeriksaan terhadap persediaan aneka jenis bahan kebutuhan pokok di pasar hingga tingkat distributor.

"Satgas pangan terpadu bersama tim stabilitas harga bahan pangan telah melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap situasi dan kondisi pangan di pasar tradisional, pasar modern, hingga distributor," kata Ketua Satgas Pangan Maluku, Kombes Pol Firman Nainggolan di Ambon, Rabu (06/06/2018).

Pengecekan stok bahan pangan di tingkat distributor di Kota Ambon ini sangat strategis karena mereka juga berperan menyuplai bahan kebutuhan pokok ke berbagai kabupaten dan kota di Maluku.

Menurut Nainggolan, suplai bahan pokok yang lancar juga akan berpengaruh terhadap kestabilan harga di pasaran sehingga masyarakat, terutama yang akan merayakan Lebaran tidak terganggu.

"Dari hasil pengecekan tersebut, umumnya kondisi di seluruh pasar sudah terjadi peningkatan aktivitas jual-beli dan harga pangan masih tetap stabil sesuai Harga Eceran Tertinggi," tandasnya.

Begitu juga stok pangan di tingkat pengecer dan distributor masih aman dan cukup serta penyaluran barang dari para distributor tetap berjalan dan lancar sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Selain pasar dan sentra distributor, satgas pangan Polda Maluku bersama tim terpadu juga mendatangi Pelabuhan Yos Sudarso Ambon guna memastikan aktivitas bongkar muat bahan pangan yang berasal dari sentra-sentra produksi pangan di luar Maluku.

Aktivitas bongkar muat di pelabuhan ini mendapat prioritas utama sebagaimana instruksi pemerintah dalam rangka menghadapi puasa dan Lebaran.

Sehingga dapat dipastikan melalui koordinasi dengan PT. Pelindo, distribusi bahan pangan baik ke Kota Ambon maupun keluar kota mendapat prioritas utama. (MC)
Ambon 5374395277439873964

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC