Loading...

Workshop Pembelajaran Berbasis Aplikasi di SMA N 1 Masohi

MASOHI, Malukuchannel.com - Workshop Infusing IT in Learning for teacher, yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupten Maluku Tengah, (Malteng) yang mana di fokuskan di SMA Negeri 1 Masohi.

Kegiatan ini bertujuan untuk Pengembangan Pengelolaan Pembelajaran Berbasis Aplikasi, Senin (21/05/2018). yang bertempat di gedung rapat SMA Negeri 1 Masohi.

Kegiatan ini melibatakan 61 Bapak Ibu Guru yang ada di SMANSA Masohi, para pemateri dari Maluku Education, Bapak Potson Kolelsi.

Disela-sela kegiatan ini. Petson Kolelsi, Kepada MALUKUCHANNEL.COM Mengatakan bahwa Workshop Infusing IT, yang kami sudah jalankan di 7 Kabupaten termasuk Kabupaten Maluku Tengah. SMA N 1 Masohi, adalah Sekolah pertama yang menyelenggarakan program ini, Yang mana bertujuan untuk pengembangan program yang berbasis aplikasi.

"Lewat program ini bapak ibu guru bisa menjawab yang namanya PKB (Peningkatan Kopetensi Berkelanjutan) di situ ada pengembangan diri tentang informasi dan publikasi," harapnya.

Petson, menambahkan bahwa manejemen Sekolah dalam hal ini terutama Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru biasa menguasai aplikasi ini dan bisa terus di kembangkan sehingga "jangan empat hari kegiatan terus tidak lagi, aplikasi ini terus di update dan di pakai".

Tujuan akhir program ini adalah bisa berproses secara digital dan materinya di transfer secara online, Bapak Ibu Guru dalam bentuk Vidio pembelajaran ke siswa," jelasnya.

"Sementara itu Kepala Sekolah SMA N 1 Masohi. Jusup Tuaewa, di ruang kerjanya mengatakan bahwa, Penerapan Workshop yang merupakan sikap pengurus OSIS SMA N 1 Masohi, dalam Upaya pengembangan serta pemahaman, yang mampu mengelola pendidikan yang berbasis komputer atau aplikasi di Sekolah.

Pelatihan yang berbasis Worshop ini juga, merupakan upaya pengelolaan pendidikan yang berbasis aplikasi bermula dari persoalan sekolah dalam hal penyesuaian pendidikan dengan perkembangan yang ada, cukup rumit dan kesannya lambat.

Kalo sementara ini masi sebatas offline, sementara kegiatan-kegiatan yang bersifat moderen yang mana teknisnya belum di kuasai sepenuhnya, kami bersukur dengan adanya penawaran, penyesuaian aplikasi oleh Maluku education, yang mana baru pertama kalinya di Kabupaten Maluku Tengah, terutama di Sekolah kami.

"Penerapan ini juga, bisa diikuti oleh teman-teman di Sekolah lain, yang ada di Kabupaten Maluku Tengah ini, maupun Kabupaten lain. Yang mana memeliki kompetensi yang berbasis Kompiteralisasi online dengan sistem Aplikasi dalam proses belajar mengajar oleh murit dan guru di Sekolah," tutupnya. (MCJ)
Malteng 86260484358290758

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC