Loading...

Pertamina Bentuk Satgas Guna Optimalkan Kinerja Penyalur BBM

AMBON, Malukuchannel.com - PT Pertamina Akan Membentuk Satuan Tugas Guna mengoptimalkan kinerja lembaga penyalur bahan bakar minyak, baik itu ditingkat SPBU, pangkalan minyak tanah, maupun agen elpiji.

"Kita perlu bentuk satgas karena ada beberapa hal, yakni perlu optimalkan kinerja lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM), baik itu SPBU, pangkalan minyak tanah, dan agen elpiji," kata Manager PT Pertamina Cabang Ambon Tiara Desofi di Ambon, Selasa (15/05/2018).

Ia mengatakan selama ini satgas sudah melaksanakan tugas dengan baik, akan tetapi menjelang Ramadan dan lebaran mereka perlu meningkatkan kinerjanya.

"Jadi perlu kita bentuk satgas guna optimalkan kinerja lembaga penyalur BBM baik itu SPBU, pangkalan minyak tanah, dan agen elpiji, optimalisasi mobil tangki dan awak mobil, serta pemberian kredit untuk setiap SPBU ketika penambahan stok," ujarnya.

Berdasarkan estimasi, kebutuhan BBM selama Ramadan dan setelah Idul Fitri, jenis BBM premium, pertalite, pertamax, solar, dan pardex selalu turun, sedangkan minyak tanah dan avtur mengalami kenaikan.

"Saya mau katakan bahwa penurunan ini disebabkan pada saat Ramadhan selalu saja bertepatan dengan hari libur panjang dan juga pada Ramadan aktivitas masyarakat maupun nelayan berkurang," katanya.

Tiara juga meminta kepada seluruh warga Maluku, khususnya Kota Ambon, tak perlu takut terkait dengan stok BBM.

Tiara juga meminta masyarakat untuk membeli kebutuhan BBM sesuai kebutuhan dan tidak boleh berlebihan.

"Setiap memasuki bulan Ramadan masyarakat selalu membeli minyak tanah cukup banyak bahkan lebih dari satu jerigen yang bisa menampung 10 liter, padahal seharusnya tidak boleh seperti itu, sebab dengan begitu akan terjadi kelangkaan, pada hal Pertamina selalu menyediakan stok yang cukup banyak," katanya. (MC)
Ekonomi 3818404578596834184

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC