Loading...

Diskominfo Malra Gelar Sosialisasi dan Launching Aplikasi Elektronik Office Simaya

MALRA, Malukuchannel.com - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (15/05/2018) Menggelar Sosialisasi dan launching Aplikasi Elektronik Office Simaya yang dipusatkan di Aula Media Centre Dinas Kominfo Malra di Langgur.

Kegiatan Yang diikuti oleh 20 Peserta dari Pejabat Eselon III dan IV ini dibuka Oleh Kepala Dinas Kominfo Maluku Tenggara Karolus Maturbongs.

Dalam sambutannya Maturbongs katakan bahwa Kegiatan ini Selain sebagai  Penguatan kapasitas SDM juga sekaligus untuk Melatih para Pejabat Eselon III dan IV dalam Pendampingan kepada OPD yang telah Ditunjuk sebagai Pilot Project Aplikasi ini," terangya.

"Sebab mulai tahun 2018 sampai seterusnya Kabupaten Maluku Tenggara Mulai Menggunakan Sistem Pelaporan dan Tata kelola Administrasi secara Elektronik dan Dinas Kominfo Maluku Tenggara sebagai Instansi Pengelola akan Melakukan Pendampingan Bagi OPD lain dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam Pemaparannya Project Leader Kegiatan ini Dominicus Foudubun katakan bahwa nantinya pada tahun 2019 seluruh OPD sudah menggunakan Sistem ini sebagai Bentuk Pelayanan Kepada masyarakat," ungkapnya.

Foudubun juga katakan bahwa Sistem Pelaporan secara Konvensional/manual Banyak Menyisakan Kendala dan Kurang Efektif serta menghamburkan Waktu sehingga Sistem ini Mulai Ditinggalkan," jelasnya.

Di era yang serba Digital ini Para Pelayan dituntut untuk selalu Berinovasi dan Profesional dalam memberikan Pelayanan yang Terbaik bagi Masyarakat untuk itu Seluruh OPD mulai Tahun ini Diwajibkan Menggunakan Aplikasi Elektronik Office dalam setiap Pengelolaan Naskah Dinas dan Tata kelola adminstarsi Perkantoran.

"Kegiatan yang Berlangsung Sehari ini juga diikuti oleh seluruh Staf pada Dinas Kominfo Maluku Tenggara. (MCS)
Maluku Tenggara 3718557412930049730

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC