Loading...

Paskah Sinode GPM 2018 Berlangsung Dalam Suasana Orang Basudara

MASOHI, Malukuchannel.com - Bertempat di Lapangan Nusantara, Kota Masohi, Perayaan Paskah Sinode GPM Tahun 2018 berlangsung dengan penuh suka cita. Perayaan Paskah itu diawali dengan ibadah syukur yang di pimpin langsung Ketua Jemaat Silo, Pdt J. Timisela, Kamis, (05/04/2018).

Dalam khotbahnya, Pdt. J. Timisela merefleksikan pengorbanan Yesus Kristus yang suci, sebagai penebus dosa umat manusia.

"Dibawah sorotan tema "Kebangkitan Kristus Membebaskan Untuk Menghidupkan" menjadi acuan penting bagi umat gereja untuk mengilhami apa yang telah dilakukan Yesus Kristus sang jurur selamat," Ungkap Timisela.

Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt. A.J.S Werinussa mengingatkan bahwa, GPM sebagai wujud gereja orang basudara senantiasa menebar keharmonisan dan kerukunan umat beragama di daerah ini

Selain berkontribusi dalam pelayanan umat, Gereja Protestan Maluku (GPM) turut ambil bagian dalam kegiatan sosial kemasyarakat antar sesama umat beragama," Jelas Werinussa dalam sambutannya.

Sementara itu, Plt Gubernur Maluku, Drs. Zeth Sahuburua dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Setda Provinsi Maluku, Henry Far-Far mengatakan, dalam momentum perayaan paskah sinode tahun 2018 yang penuh dengan nuansa orang basudara senantiasa menebar kedamaian.

Kiranya terus dibina dengan baik sebagai wujud dari keinginan pemerintah dalam menjadikan Maluku sebagai laboratorium perdamaian. Diharapkan keharmonisan serta kerukunan di daerah ini tetap terjalin indah sebagai modal membangun Maluku yang lebih baik," Ungkap Far-Far.

Mewakili pemerintah kabupaten Maluku Tengah, Marlatu Leleury,SE mengapresiasi perayaan Paskah Sinode GPM tahun 2018 yang diselenggarakan di Maluku Tengah.

"Selaku Wakil Bupati Maluku Tengah, Saya sangat mengapresiasi perayaan paskah sinode tahun ini yang dilaksanakan di Kota Masohi, Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah. Prinsipnya, pintu Maluku Tengah selalu terbuka dalam pelaksanaan kegiatan daerah maupun nasional," Ingat leleury.

Perayaan Paskah Sinode GPM Tahun 2018 itu turut dihadiri unsur pemerintah Provinsi Maluku dan Maluku Tengah, DPRD Provinsi Maluku, Maluku Tengah serta jemaat GPM klasis Kota Masohi dan sekitarnya. (MCJ)
Malteng 357694715156717787

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC