Loading...

Orang Tua Siswa dan Komite Meminta Ispektorat Malteng Periksa Kepsek SD Inpres Maneo Ratu, Terkait Ketidak Transparannya Pengelolaan Dana BOS

MASOHI, Malukuchannel.com - Tidak taransparannya Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) di Sekolah Dasar (SD) Inpres Maneo Ratu, Kecamatan Teluti, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), yang di duga dilakukan oleh Kepala Sekolah (Kepsek), Orang Tua Siswa dan Komite meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) agar jabatannya sebagai Kepsek di copot.

"Kami orang tua wali murit SD Inpres Maneo Ratu, menyampaikan kepada semua pihak, terutama Kepala Dinas Pendidikan Malteng dapat menerima keinginan kami, untuk mencopot Kepsek yang mana selama satu tahun belakangan ini.

Informasi yang dihimpun MALUKUCHANNEL.COM tidak ada pembagian loporan Pendidikan dan sampai saat ini tidak ada rapat Orang tua wali murit bersama-sama dengan Komite Sekolah, kami nilai tidak ada transparansinya Dana BOS, selain itu juga kami mengharapkan agar Kepsek SD Inpres Maneo Ratu, dapat diperiksa oleh badan Inspektorat Kabupaten Maluku Tengah terkait adanya dugaan korupsi penggunaan dana BOS, jelas Ketua Komite di Sekolah tersebut, Pekan Kemarin.

Sembari menyebutkan dengan adanya tidak melibatkan dalam rapat bersama, para guru untuk merancang RKS dan bahkan penerimaan dana BOS, selalu ada rekayasa tandatangan Ketua Komite dan rancangan RKS tidak melibatkan guru yang lain, akan tetapi rancangan RKS di buat sendiri Olek Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah dan kewenangan dana BOS kami tidak tau penggunaannya," ungkap sumber yang tidak mau namanya di publikkasikan.

"Karen ketidak-transparannya Terkit Dana Bos, Orang Tua Murit dan Komite Meminta Agar Kepsek SD Inpres Maneo Ratu Di Copot Jabatannya dan Di Adili. (MC)
Malteng 7298197190164175917

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC