Loading...

Jabatan Kakanwil BPN Maluku Diserahterimakan

AMBON, Malukuchannel.com - Jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN ) Provinsi Maluku diserahterimakan dari pejabat lama Jaconias Walalayo SH, MH kepada pejabat baru Dr. Oloan Sitorus SH.MS bertempat di Aula BPN Provinsi Maluku, Selasa (27/02/2018).

Jaconias Walalayo SH, MH kini menjabat sebagai Inspektur Wilayah III yang membawahi provinsi Jaawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Bali, NTT dan beberapa provinsi lainnya.

Selaku Inspektur Wilayah III, Walalayo memberikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab). Dia meminta kepada Kepala BPN Promal yang baru untuk memperhatikan berbagai masalah yang belum diselesaikan selama kepemimpinannya.

Masalah yang belum terselesaikan adalah sengketa antara Pemerintah dan masyarakat seperti : masalah Bandara Pattimura di Laha Ambon, Bandara di Desa Liang Kabupaten

Maluku Tengah dan Bandara di Tual, termasuk masalah pembebasan lahan antara masyarakat Suli dan Tulehu terkait dengan PLTU dan Kampus IAIN Ambon.

Sayangnya, Walalayo tidak berani mengungkapkan masalah lain yang belum diselesaikan yaitu permasalahan Tanah Eigendom Vervonding yang berlangsung sudah hampir 10 tahun, sewaktu dirinya masih menjabat sebagai Kepala Bidang Sengketa sampai menjabat sebagai Kepala BPN.

Sementara itu, Kakanwil BPN Provinsi Maluku yang baru, Dr. Oloan Sitorus SH. MH mengatakan, selaku pimpinan yang baru akan melanjutkan tugas dari pimpinan yang lama.

Dalam melanjutkan tugas tersebut kata Sitorus, walaupun dirinya bukan anak daerah namun akan berusaha mencintai Maluku. Untuk itu, diperlukan kebersamaan dan apabila ada kesalahan yang dibuat maka tegur dengan kasih sayang bukan saling mempermalukan.

"Untuk hal-hal teknis seluruh staf BPN sudah menguasai, sehingga perlu untuk bergandengan tangan bersama-sama melanjutkan tugas yang belum diselesaikan oleh kepala yang lama,"pintanya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Ikawati Kanwil BPN provinsi Maluku, serta Peresmian Perumahan Kakanwil BPN Provinsi Maluku, Mess serta ruang Arsip. (MCG)
Daerah 9217610619008842478

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC