Loading...

Musrenbang Negeri Rutah Hasilkan Program Unggulan

MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanaan Musyawara Rancangan Pembangunan (Musrenbang) Negeri Rutah Kecamatan Amahai Kabupupten Maluku Tengah (Malteng) dengan tema: "Menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera" Selasa, (30/01/2018) .yang bertempat di Balai Negeri Rutah

Turut hadir: Camat Amahai, Pejabat Negeri Rutah, Ketua dan anggota Saniri Negeri Rutah, Babinsa dan Babinkamtikmas, Kepala Puskesmas Amahai, Para Pasilitator dan Pendamping Kabupaten Malteng, toko Agama, toko Adat, Pemuda dan toko Masyarakat Negeri Rutah.

"Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Hal ini disampaikan Pejabat Negeri Rutah. Abdullah Lewenussa, di Ruangan kerjanya.

Musrenbang Negeri Rutah, merupakan momen yang harus dilakukan di pemerintah negeri yang mana telah menghasilkan keputusan bersama masyarakat tentang program unggulan dalam hal ini, mengembangkan pembibitan Cengke dan Pala dan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat di berbagai sektor, "Ungkapnya.

Lewenussa, menambahkan bahwa lewat Musrenbang ini kami bisa padukan antara program unggulan Bapak Bupati dengan program yang di sampaikan Masyarakat sehingga bisa menjadi pegangan yang nantinya akan menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah dan menjadi program APB Negeri Rutah.

Saya bersama dengan Ketua dan Anggota saniri Negeri Rutah akan mengawal dan mengawasi hasil Musrenbang ini sampai ke Pemerintah Daerah, sehingga apa yang menjadi kesepakatan bersama dengan masyarakat bisa terjawab, "jelas Lewenussa.

"Sementara itu Camat Amahai. C.Lekatompessy, dalam penjelasannya tentang keunggulan Negeri yang mana dengan usaha kecil dan menengah ada punya suatu produk unggulan yang nantinya bisa menambah pendapatan perkapita Mungkin hal ini menjadi preoritas pemerintah negeri, ada tempat dan alat untuk mengepak dan bisa memberikan lebel.

Negeri Rutah menjadi prioritas kecamatan Amahai mengembangkan bibit unggul cengke dan pala, kerja ini bisa membuka lapangan kerja baru sehingga nantinya bisa di produksi ke luar daerah dan menjadi aicon negeri Rutah, "Tandasnya.

Lekatompessy, dalam paparannya bahwa Pemerintah Daerah bersama dengan Kecamatan sudah memberikan pelatihan dalam hal ini tata cara membibit merawat sampai siap di pasarkan.

Kecamatan dan pemerintah Daerah akan mengawal dan memberikan palatihan serta memberikan motifasi Negeri agar mampu mensejahterakan masyarakat lewat produk unggulannya, "Tutupnya. (MCJ)
Malteng 7604575875209859189

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC