Loading...

KPU Kota Tual Gelar Pleno Pengundian Nomor Urut

TUAL, Malukuchannel.com - Tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota Tual resmi memperoleh nomor urut pada pilkada Kota Tual 2018, setelah dilakukan rapat pleno pengundian nomor urut yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual, Selasa (13/2/2018).

Pasangan Yunus Serang dan Eva Fransina Balubun dengan jargon (Serasi) mendapatkan nomor urut satu, pasangan Adam Rahayaan dan Usman Tamnge  dengan Jargon (Aman) mendapat nomor urut dua, dan pasangan Adlly Bandjar dan Fadilah Rahawarin dengan jargon (Adil) dengan nomor urut tiga.

Rapat pleno dihadiri oleh Panwaslu Kota Tual serta tiga Paslon dan partai pengusung serta tim masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih menyatakan, tiga Paslon yang yang mendapat nomor urut, adalah mereka yang akan mengikuti pemilihan walikota dan walkot tual pada tahun 2018.

Dia menjelaskan, banyak masukan dari berbagai pihak agar KPU Kota Tual sebagai penyelenggara dalam melaksanakan pemilihan agar menempatkan diri secara profesional sebagai penyelenggara sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya dengan rekan-rekan komisioner dan didukung oleh sekretariat sudah berkomitmen akan berpegang teguh asas penyelenggaraan dan tidak ada sesuatu yang kami tutupi, jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan teman-teman, silahkan ke KPU karena kami siap melayaninya,"jelas Faqih.

Dia berharap, dalam kompetisi ini semua calon memiliki tujuan yang sama guna membangun daerah ini, dan tidak ada aspirasi yang menginginkan daerah ini kacau. Semua paslon pasti menginginkan daerah ini baik tinggal siap yang akan membawa aspirasi ini kedepan.

"Jangan ada benturan dibawa karena kita sama-sama ingin membangun. saya yakin sungguh Paslon dan tim pasti punya keyakinan yang sama," terangnya. (MC)
Tual 5438227052932062768

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC