Loading...

Paripurna Pertama DPRD Malteng Penyerahan Surat Masuk Masyarakat Masa Sidang I Tahun 2018

MASOHI, Malukuchannel.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah mengagendakan Rapat Paripurna untuk membahas surat-surat masuk masyarakat ke DPRD Malteng pada masa sidang pertama. Rabu (17/01/2018), yang bertempat di Gedung Paripurna DPRD Malteng.

Turut hadir, Ketua DPRD Malteng Ibrahim Ruhunussa beserta anggota, Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu. L. Leleury,SE beserta Kepala SKPD dalam lingkup Pemda Malteng, para Petinggi TNI-POLRI wilaya Malteng.

Pada kesempatan ini pula Ketua DPRD Malteng dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Penyerahan Surat-surat masuk masyarakat ke DPRD untuk di bahas dengan mitra kerja dari masing-masing komisi adalah merupakan kewajiban lembaga ini untuk bisa melihat sejauh mana tuntutan dari masyarakat terhadap masalah sosialkemasyarakatan yang terjadi.

Untuk itu kewajiban DPRD maupun Pemerintah Daerah sampai ke Negeri-negeri yang ada di wilayah Kabupaten Maluku Tengah yang merupakan keharusan Lembaga guna melakukan proses pengawasan terkait dengan berbagai kebijakan maupun keinginan masyarakat yang ada di Wllayah Kabupaten Maluku Tengah.

Untuk itu kegiatan dan kinerja DPRD sebagai institusi alat kelengkapan DPRD yang mempunyai fungsi, tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan sesuai bidang tugas masing-masing komisi, disamping itu pula menerima, menampung dan membahas serta menindak lanjuti aspirasi masyarakat dan memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah ini, "Ungkapnya.

Ruhunussa, mengingatkan. melalui Rapat Paripurna Ini diharapkan kiranya Komisi-komisi lebih proaktif untuk bisa menyelesaikan atau membahas secara bersama baik dengan Pemerintah Daerah maupun Masyarakat, adapun kegiatan komisi-komisi ini dapat dilakukan melalui rapat kerja maupun rapat dengar pendapat yang diklasifikasikan sesuai bidang tugas dan kewenangan yang diberikan.

Ruhunussa, menambahkan. Kinerja DPRD Kabupaten Maluku Tengah dalam Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018, yang digelar Rapat Paripuma Dewan, sesuai keinginan kita bersama dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan gangguan apapun, Komitmen dan kerja keras kita bersama dalam melaksanakan agenda kegiatan penyerahan surat-surat masuk masyarakat ke DPRD akan menjadi kenyataan apabila kita semua dapat meningkatkan kinerja yang baik, DPRD maupun Pemerintah Daerah.

Rapat Paripuna pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018 yang sudah di Agendakan oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Maluku Tengah yang di tetapkan berdasarkan keputusan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maluku Tengah Nomor: 01/KPTS-PIMP/DPRDMT/2017 tentang Penetapan Agenda Kegiatan dan Mata Acara Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018.

Yang merupakan dasar dan pedoman bagi Dewan untuk melaksanakan kinerja Dewan sesuai dengan pelaksanaan fungsi DPRD baik fungsi Anggaran, fungsi Bapemperda maupun fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, sebagai penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat daerah menurut asas Otonomi Daerah dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluasnya, "Ungkapnya.

Ruhunussa, mengungkapkan. tentang Pembukaan Masa Persidangan l Tahun Sidang 2018. Penyerahan Surat-Surat Masuk Masyarakat ke DPRD dan Pembahasannya di Tingkat Komisi-komisi.

Dengan memperhatikan susunan agenda kegiatan DPRD yang tercantum dalam Mata Acara Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018, yang akan menjadi kewajiban kita bersama baik DPRD maupun Saudara Bupati/Wakil Bupati serta seluruh perangkat daerah untuk secara serius dan sungguh-sungguh menyikapi agenda kegiatan dan Mata Acara Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018 ini, sehingga harapan dan keinginan kita bersama untuk menyelesaikannya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan gangguan apapun.

Komitmen dan kerja keras kita bersama dalam mengawali dan melaksanakan setiap tahapan kegiatan sesuai Agenda kegiatan dan Mata Acara akan menjadi kenyataan apabila kita semua dapat meningkatkan kinerja baik DPRD maupun Pemerintah Daerah, "Tutupnya. (MCJ)
Malteng 260271239913220782

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC