Loading...

Lautan Manusia Banjiri Deklarasi Pasangan Balon Walikota Tual "SERASI"

TUAL, Malukuchannel.com - Lapangan Lodarel Tual penuh sesak oleh masyarakat Kota Tual yang datang dari segala penjuru. Deklarasi Pasangan Yunus Serang dan Eva Fransina Balubun ini Terbilang istimewa sebab dihadiri oleh Hampir seluruh Pengurus DPD Provinsi dan Pusat. Kamis (18/01/2018)

Terlihat di panggung Utama antara lain Legislator Senayan asal PDIP Mercy C. Barends, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Edwin Huwae, Lucky Wattimuri dan Johan Rahantoknam. tampak pula Sekretaris DPD Golkar Provinsi Maluku Roland Tahapary, Frederik Rahakbauw dan Abdul Hamid Rahayaan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Tual.

Sebelum acara puncak Deklarasi Pasangan yang menggunakan akronim "SERASI" ini melakukan Ritual Adat di desa Tamedan selanjutnya Bersama masa Pendukung Berjalan Kaki dari Sekretariat DPD partai Golkar Kota Tual menuju Kompleks Banda ely untuk menerima Restu dari Pemangku Adat Banda ely dan selanjutnya Berjalan kaki Menuju Lapangan Lodar el, Ribuan massa yang telah menantikan sejak Pagi langsung Berteriak "SERASI" dan yel-yel Kerja, Kerja, Kerja untuk Menang.

Pasangan Yunus Serang dan Eva Fransina Balubun diusung oleh dua Partai Politik Nasionalis GOLKAR dan PDIP hingga Atribut Kuning merah Terlihat Dominan dipakai oleh Tim Pemenangan dan Relawan.

Dalam Orasi Politiknya wakil Walikota Tual Abdul Hamid Rahayaan yang juga Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Maluku mengecam Keterlibatan ASN yang terlalu kentara Bermain dalam Politik Praktis, sehingga Dirinya berjanji apabila Dirinya telah Dilantik sebagai PLT Walikota Tual maka ia akan Menindak dengan Tegas ASN siapapun dilingkup Pemkot Tual yang ikut ikuttan untuk mendukung Kandidat Tertentu.

Selanjutnya Calon Bupati Yunus Serang dalam Orasi Politiknya katakan apabila Rakyat Kota Tual Mempercayakan Dirinya bersama Ny. Eva Fransina Balubun untuk Memimpin Kota Tual maka langkah Pertama Mereka adalah Meniadakan Dusun-Dusun yang ada di Kota Tual dan akan Menaikan status Dusun Menjadi Desa otonom sehingga dana Desa dapat dinikmati secara merata oleh masyarakat.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan "SERASI" Bung Taufik Hamud kepada MALUKUCHANNEL.COM Katakan bahwa Pasangan SERASI yang diusung oleh Partai Golkar dan PDIP adalah Cerminan Masyarakat Kei yang sejati sebab Eva Fransina Balubun adalah Representatif dari Kaum Prempuan Kei dan satu satunya Srikandi yang ikut Berlaga di Pentas Pilkada putaran ketiga untuk Provinsi maluku, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Senator Muda yang biasa disapa Bung Opick ini juga menjelaskan bahwa Deklarasi Hari ini sekaligus Mengobati Kerinduan Masyarakat kota Tual akan hadirnya seorang Figur Pemersatu seperti Almarhum Drs. MM. Tamher. sebab sudah menjadi Tradisi bahwa Walikota Tual harus Dijabat oleh Kader yang Berasal dari Pohon Beringin, dengan tidak bermaksud untuk meremehkan kandidat lain serta Tidak Mendahului Kehendak Tuhan maka pasangan SERASI dipastikan akan memimpin Kota Tual.

Deklarasi pasangan SERASI juga menghadirkan Artis Papan atas Provinsi Maluku Mitha Talahatu yang memukau para Pendukung dengan Tembang-Tembang Teranyarnya. Hujan Deras seakan Tidak Dirasakan oleh para Pendukung pasangan SERASI yang Tampil dengan Moto Tual Baru, Pemimpin Baru, Harapan Baru. (MCS)
Tual 1480363522683015210

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC