Loading...

Dokter Spesialis Lengkap di RSU Piru

PIRU, Malukuchannel.com - Rumah Sakit Umum Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) kini mempunyai dokter spesialis yang lengkap seperti dokter spesialis saraf, spesialis penyakit dalam, spesialis kebidanan, spesialis bedah, serta dokter spesialis anak dan anatesis.

Yang paling penting dari satu rumah sakit yaitu adanya dokter spesialis, sehingga bisa jadi pusat rujukan yang berkualitas,"kata Direktur Rumah Sakit Umum Piru Kabupaten SBB Dr. Michel Siwabessy di Piru, Jumat Pekan Kemarin.

Menurutnya, tahun lalu RSU Piru hanya mempunya beberapa dokter spesialis namun saat ini dokter spesialisnya sudah lengkap, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di daerah ini.

Terkait dengan kasus-kasus kesehatan yang di rujuk ke RSUD Ambon sudah berkurang, karena RSU di Piru sudah mempunyai dokter-dokter spesialis yang lengkap sehingga kualitas pelayanan pada RSU SBB sudah lebih baik.

"Untuk fasilitas pemuatannya dan peralatan-peralatan rumah sakit juga tidak kalah penting dengan RSU yang lain,"tuturnya.

Dikatakan, tahun 2018 ini RSU Piru akan mendapat alat-alat rongseng yang lebih baik, serta memiliki dua ruang operasi (OK).

Untuk kasus-kasus berat yang banyak terjadi adalah penyakit dalam, gangguan ginjal, hypertensi, jantung dan saraf (strok), serta kecelakaan lalu lintas. Sementara untuk kunjungan pasien makin hari makin meningkat.

"Ditambahkan, kapasitas rawat nginap yang dulu hanya 50 tempat tidur, tahun 2018 menjadi 60 tempat tidur dan targetnya sampai selesai 100 tempat tidur. Sementara  pelayanan BPJS juga cukup tinggi di Rumah Sakit Umum Piru. (MC)
Seram Bagian Barat 6875397402410889233

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC