Loading...

Bupati Malteng Buka Lomba Karnaval dan Jalan Santai, Jelang HUT Kota Masohi Ke-60

MASOHI, Malukuchannel.com - Jelang HUT ke-60 Kota Masohi tanggal 3 November 2017, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH membuka dengan resmi lomba Karnaval Budaya dan Jalan Sehat bagi masyarakat di Masohi, Rabu (1/11/2017).

Kegiatan lomba Karnaval dan Jalan Sehat tersebut melibatkan masyarakat umum, jajaran pendidikan dari tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MK/MA, TNI/Polri maupun SKPD di lingkup Pemda Malteng.

"Dalam sambutannya Tuasikal katakan, di usia yang ke-60 tahun Kota Masohi tanggal 3 November 2017, Pemda dan masyarakat Kabupaten Maluku Tengah berkomitmen untuk membangun daerah mulai dari Kota Masohi hingga pelosok negeri yang aman, damai, sejahtera, bermartabat serta masyarakatnya yang berkualitas.

Dua even ini merupakan upaya Pemda untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat, serta membentuk karakteristik hidup sehat bagi masyarakat di kota Masohi dan sekitarnya.

Menurutnya, Pemda Malteng bersepakat untuk menjadikan kota Masohi menjadi kota car free day melalui jalan sehat, sepeda sehat, senam tobelo, yang dilaksanakan pada hari Sabtu minggu berjalan.

Lomba Karnaval ini sebagai bukti bahwa masyarakat di Masohi Kabupaten Maluku Tengah bukan berasal dari satu golongan tertentu, namun berasal dari semua penjuru wilayah Indonesia yang memiliki ciri khas dan budaya masing-masing.

"Karnaval ini untuk mengingatkan bahwa Indonesia merupakan Negara Kesatuan serta memiliki banyak suku, agama, adat dan kekayaan budaya, harus dibanggakan karena tidak dimiliki oleh negara lain di dunia,"ucapnya.

Dikatakan, kota Masohi hingga kini ditempati oleh masyarakat yang majemuk, karena dihuni oleh berbagai suku, agama, ras, budaya dan adat istiadat yang berbeda, dan itu sudah ada sejak kota Masohi dibangun pada 3 November 1957 oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno. (Mc-T)
Malteng 4832950168099298884

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC