Loading...

Dukungan Pers dan Media Massa Untuk KPUD Malra Sangat Membantu

MALRA, Malukuchannel.com - Demikian Dikatakan Oleh Salah Satu Komisioner KPU Maluku Tenggara M.Iksan Saat berbincang dengan MALUKUCHANNEL.COM di sela-sela makan siang di Kantor KPU Malra jumat,  (17/11/2017).

M.Iksan juga menyatakan bahwa Suksesnya Penyelenggaraan Pilkada Putaran Ketiga Tahun 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden Tahun 2019 nanti dibutuhkan Penyebaran Informasi serta dapat menjangkau seluruh Lapisan Masyarakat di Maluku Tenggara oleh sebab itu Peran serta Insan Pers dalam Penyebaran Informasi Mutlak Diperlukan.

Walaupun saat ini sudah Banyak Masyarakat yang Menggunakan Android tapi banyak juga yang belum sehingga Informasi seputar Penyelenggaraan Kegiatan Pilkada dan Pemilu Legislatif masih Banyak yang Menggunakan Sarana Media Elektronik seperti RRI dan Televisi.

"Dengan semakin Majunya Teknologi Maka Peran Media Online dapat dinafikan telah ikut mewarnai Jagat Pemberitaan Dunia saat ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku Tenggara sebagai Penyelanggara tetap dan akan terus Bermitra dengan Insan Pers di Daerah ini untuk masyarakat dapat mengakses seluruh Tahapan Penyelenggaraan Pilkada Maluku dan Maluku Tenggara dengan memanfaatkan Media massa yang Telah Bermitra dengan KPU Maluku Tenggara.

Hal yang sering Terjadi pada setiap Penyelenggaraan Pemilu adalah menyangkut Daftar Pemilih Tetap yang karena ketidaktahuan masyarakat maka DPTB atau DPTKB sehingga seringkali terjadi di TPS TPS di Kampung adalah Masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara hanya bermodalakan KTP dan ngotot bahwa mereka adalah penduduk di lokasi TPS tersebut dan itu sah sah saja sebab pada dasarnya masyarakat Tidak mengetahui proses yang terjadi sebelumnya.
Harusnya ada petugas yang langsung mendatangi Rumah Penduduk untuk memeriksa atau mendata mereka yang dikategorikan sebagai Pemilih atau Calon Pemilih, nah Kejadian seperti itu banyak dijumpai di hampir sebagian besar wilayah ini dan itu diakibatkan karena kurang atau Tidak Tahunya Masyarakat Terhadap Pemilu itusendiri.

"Padahal KPU tak pernah Berhenti Melakukan Sosialisasi berupa Pemasangan Baliho, Spanduk dan alat-alat Peraga lainnya.

Untuk itulah Peran Media dan Insan Pers Baik Cetak, Elektronik, maupun Online dalam Mendukung Tugas-Tugas KPU sangat Diperlukan dan KPU Maluku Tenggara berjanji Hal seperti diatas tak akan lagi terjadi pada Pilkada Tahun ini. (Mc-S)
Slider 6887600163914608894

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC