Loading...

STIKIP Gotong Royong Masohi Mewisudakan 279 Sarjana

MASOHI, Malukuchannel.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Gotong Royong Masohi, mewisudakan 279 Sarjana dari Program Studi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rabu (22/11/2017), yang bertempat di Gedung Aula STIKIP Gotong Royong Masohi.

Ketua STIKIP Gotong Royong Masohi, Kalasum Selehulano, S.Pdi, M.Pd, kepada Awak Media menyampaikan bahwa saat ini yang menjadi kendala di STKIP Gotong Royon Masohi adalah keterbatasan tenaga pendidik atau dosen. Namun dirinya memastikan tahun 2018 masalah tersebut akan segera teratasi.

"Untuk kendala yang STKIP Gotong Royong Masohi hadapi yakni dosen yang terbatas. Menanggapi Hal itu, kita telah mengirim sejumlah dosen muda untuk melanjutkan studi di kendala luar maluku untuk mengambil S2. Nantinya mereka kembali akan diseleksi sesuai dengan keilmuannya, "Ungkap Selehulano.

Dirinya berharap, ada kerjasama yang optimal dengan pemda maluku tengah guna mendorong peningkatan mutu serta SDM di sekolah tinggi yang dipimpinnya tersebut. Salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi dosen muda untuk melanjutkan studi di luar maluku.

Sementara itu Sekretaris Kopertis Wilaya 12, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Dr. J Lakatompesi mengatakan, Peragustus Kementrian PBB telah mengeluarkan PTS dan PTN, tentang Perguruan Tinggi Khusuanya laster di Masohi yang mana Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia Timur termasuk di dalamnya adalah Negeri dan Suasta.

STIKIP Gotong Royong Masohi berada dalam ranggking 100 Perguruan Tinggi yang ada di Daerah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat dalam wilaya Kopertis Wilaya 12, "Ungkapnya.

Lakatompesi, menambahkan bahwa Kementrian Dikti telah mengeluarkan stekmen tentang peringkat PTS dan PTN yang ada di Indonesia Timur dan STIKIP Gotong Royong Masohi berada pada peringkat Ke-67 dari -+ 200 Perguruan tinggi yang ada di kopertis wilaya 12.

Kopertis sebagai lembaga pembina harus memberikan penguatan tentang penilayan yang melalui empat aspek yang mana di lihat dari aspek SDM, aspek kelembagaan, aspek kemahasiswaan dan aspek penelitian publikasi ilmiah, "jelas Lakatompesi.

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury,SE Dalam sambutannya mengapresiasi konistensi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Gotong Royong Masohi dalam membantu Pemerintah Daerah Maluku Tengah dalam melahirkan sumber daya manusia berkualitas.

Hal ini dikatakan Leleury saat mewakili Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menyampaikan sambutan pada acara rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana (S1) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Gotong Royong Masohi Tahun 2017.

Leleury mengatakan Pendidikan tinggi di Kabupaten Maluku Tengah menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Komitmen tersebut tentunya sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah yakni mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Berkualitas, Sejahtera, Damai dan Berkeadilan.

"Meskipun sekolah tinggi ini bersatus swasta tetapi saya yakin sekolah ini dapat menciptakan lulusan-lulusan Tangguh, Kompetitif, Berakhlak Mulia, Bermoral, Bertoleran, Bergotong Royong, Patriot, Dinamis, Berbudaya dan Berorientasi pada Ilmu Pengetahuan dan teknologi yang konprehensif dalam memajukan pendidikan di Maluku Tengah, "Ujar Leleury.

Ia juga memandang terlaksananya wisuda di hari ini bukan saja mencerminkan kuatnya tekad dan kesiapan para wisudawan/wisudawati serta civitas akademika dalam mempersiapkan diri mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan mengejar reputasi terbaik, melainkan iuga sebagai sumbangsih dan reproduksi kaum intelektual yang terus meningkat secara kualitas maupun kuantitas dari waktu ke waktu. (Mc-J)
Malteng 2948263925333930408

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC