Loading...

Tuasikal Buka Resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cap U-21 Malteng


MASOHI, Malukuchannel.com - Kompetisi Bupati Cup Maluku Tengah kali ini mempertandinkan keseblasan Umur 21, tetapi masih dengan sistim kompetisi.

Dari 18 Kecamatan di Malteng hanya 17 keseblasan yang mengikuti Bupati Cup mines kecamatan Leihitu Barat.

"Peserta terdisi dari 17 kesebelasan yang mewakili 17 kecamatan yaitu. Kota Masohi, Amahai, Kecamatan Teon Nila Serua Tel. Elpaputih, Tehuro, Teluti, Seram Utara, Seram utara Barat, Seram utara Seti, Seram utara Kobi, P Haruku, Saparua, Saparua Timur, Nusalaut, Salahutu dan Leihitu. Jumlah Peserta total terdiri dari 340 pemain Umur 21 den 85 orang Official Tum, "Jelas Harissa, ketua Asosiasi PSSI Malteng penyelenggara Bupati Cup 2017.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,SH membuka dengan resmi Turnamen Sepak Bola U-21 di tandai dengan penjet tombol serinye, pelepasan balon gas ke udara serta menendang bola kig off babak pertama pertandingan antara Ps Kec Kota Masohi VS Ps Seram Utara Kobi. jumat (21/10/2017) yang Berlangsung Di Lapangan Nusantara Kota Masohi.

Tuasikal: dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup U-21 Tahun 2017, sangat bermanfaat untuk menumbuhkan bakat, prestasi dan nilai sportivitas, terhadap perkembangan dan masa depan Sepak Bola di Daerah ini, yang siap digunakan dalam berbagai kompetisi sepak bola pada level nasional bahkan internasional.

"Mengingat kompetisi ini merupakan ajang pertandingan antar Klub sepak bola dari seluruh kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah maka saya mengajak masyarakat dan semua pihak terkait untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan ini sebagai salah satu ajang kompetisi bagi setiap keseblasan dalam menampilkan kemampuan dan ketrampilan para pemain serta kekompakan Tim untuk menjadi yang terbaik dalam memenangkan Kompetisi ini, "Ungkap Tuasikal.

Tuasikal: menambahkan, putera-putera terbaik sebagai bibit-bibit unggul dari olah raga sepak bola pada seluruh kecamatan akan lahir dari hasil kompetisi ini yang pada gilirannya akan mampu mengangkat harkat dan martabat serta kebanggaan daerah dan bangsa melalui prestasi-prestasi yang membanggakan kita semua.

Keyakinan ini bukanlah tanpa alasan, karena perjalanan sejarah persepakbolaan nasional menunjukkan bahwa pemain-pemain asal daerah Maluku khususnya Kabupaten Maluku Tengah juga turut berkontribusi dan digunakan oleh banyak klub profesional maupun dalam kejuaraan tingkat nasional maupun internasional, "Jelas Tuasikal

"Tuasikal Abua: mengharapkan agar kemampuan dan kualitas tiap pemain sepak bola yang tampil dalam kompetisi ini terus diasah dan ditingkatkan demi perbaikan kuaIitas dan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Maluku Tengah. Sejalan dengan itu, perlu saya ingatkan bahwa meskipun kompetisi ini nantinya berlangsung sangat ketat dan terbuka, ekspresi emosional dari para pemain maupun penonton untuk meraih kemenangan, namun kiranya kita semua selalu mengedepankan sikap sportivitas sebagai roh dan landasan universal dalam setiap pertandingan olah raga.

Melalui sikap menjunjung tinggi sportivitas diharapkan akan berkontribusi bagi upaya memantapkan kerukunan hidup sebagai sesama orang basudara yang selalu hidup damai, harmonis dan bersatu padu dalam mengejar kemajuan dan kesejahteraan bersama. maka perlu kiranya kegiatan ini diprogramkan untuk dilakukan secara rutin dan diagendakan dalam kalender tetap Asosiasi PSSI Kabupaten Maluku Tengah. Karena dengan menyelenggarakan kompetisi seperti ini akan menjadi ajang untuk mengasah dan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola, "tutupnya. (Mc-J)
Malteng 7123990340240702370

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC