Loading...

ORI Perwakilan Provinsi Maluku Gandeng Pers Gelar FGD

AMBON, Malukuchannel.com - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Maluku menggandeng Pers di Maluku menggelar Focus Group Discussion (FGD), guna membentuk Sinergitas antara Ombudsman dan Pers dalam pengawasan Pelayanaan Publik di daerah ini.

Focus Group Discussion yang diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, dan online, dilaksanakan di The City Hotel Ambon, Senin Pekan Kemarin.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku Hasan Slamet, SH. MH dalam sambutannya mengatakan, FGD yang dilakukan oleh ORI Perwakilan Provinsi Maluku dengan Pers bertujuan untuk membentuk sinergitas antara Ombudsman dan Pers di daerah ini.

Karena disaradi sungguh bahwa, meskipun usia Ombudsman sudah 17 tahun di Indonesia dan di Maluku lima tahun, namun kehadiran Ombudsman di tengah masyarakat kurang signifikan, jika dibandingkan dengan lembaga negara lainnya seperti Kejaksaan, Kepolisian, Pengadilan dan lain-lain.

Menurutnya, mengingat peran Media sangat penting untuk menjalin jembatan antara Ombudsman dengan masyarakat maka FGD ini perlu untuk dilakukan.

Selain itu Pers juga sebagai suatu lembaga di Indonesia yang dapat melakukan sosial kontrol terhadap pelayanan publik di daerah ini.

"Jika Pers dapat membantu Ombudsman dengan baik maka Ombudsman dapat melakukan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama mengawasi pelaksanaan pelayanan publik yang dilakukan oleh lembaga negara lainnya,"ucapnya. (Mc-G)
Daerah 7288495259122909454

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC