Loading...

Kampung KB di Nusaniwe Mulai Dibenahi

AMBON, Malukuchannel.com - Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) Di Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon tepatnya di RT.003/RW.01 Kelurahan Kudamati, yang barusan dicanangkan oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH kini mulai dibenahi.

Setelah Kampung KB dicanangkan oleh Bapak Walikota Ambon kami mulai membentuk kelompok Tribina,"kata Kepala UPT Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) kecamatan Nusaniwe, Edy Lekatompessy, SE di Ambon, Senin (30/10/2017).

Menurut Edy, kelompok Tribina yang sudah dibentuk di Kampung KB adalah; Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Kelurga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) serta Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR).

"Sedangkan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) sementara ini sedang dibenahi. Artinya, semua yang berhubungan dengan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) mulai diterapkan di Kampung KB,"ucapnya.

Dikatakan, kader BKB yang sudah dibentuk telah diikutsertakan dalam kegiatan Seminar Pengenalan Karakter Anak di Maluku City Mall (MCM), yang digelar oleh Pemerintah Kota Ambon pekan lalu.

Selain itu pengurus PIKR juga telah diikutsertakan dalam kegiatan Sosialisasi soal Reproduksi Remaja yang digelar oleh DPPKB Kota Ambon belum lama ini di Ambon.

Dikatakan, animo serta partisipasi masyarakat di Kampung KB untuk ikut program KKBPK sangat baik, sehingga kedepan diupayakan ada intervensi program dari dinas terkait, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (Mc-G)
Ambon 1393362315608038953

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC