Loading...

Sektor Pariwisata Jadi Prioritas Calon Wabup Malra Hasan Rahayaan

MALRA, Malukuchannel.com - Hal itu dikatakan oleh Salah satu Bakal Calon Bupati Maluku Tenggara Periode 2018-2023 Hasan Rahayaan saat ditemui di kediamannya di Kompleks Watdek Pantai Jalan Jenderal Soedirman Ohoi Watdek. Pekan Kemarin

Pria yang Populer dengan sebutan Hasan Pelni ini juga mengungkapkan Bahwa Dirinya Termotivasi maju adalah semata-mata untuk Pengabdian bagi Tanah Evav ning kilkilun dan itu dibuktikannya dengan hanya mendaftar di satu Parpol saja yakni PDIP, ini juga sekaligus pembelajaran Politik bagi Para Politisi serta masyarakat bahwa Kita janganlah Selalu Menjadikan Uang sebagai Tolok ukur dalam Berkiprah di Perpolitikan.

Baginya Falsafah Hidup Orang Kei yang selama ini Telah menjaga dan mempererat Persaudaraan sudah Terkikis oleh silaunya Rupiah, padahal Falsafah ini jika dipegang dan dijaga dengan Baik Maka Kepulauan Kei Selamanya Akan Aman tanpa Gejolak.

"Dia Mencontohkan seperti Kearifan Budaya Lokal yang selama ini identik dengan Orang Kei yakni Hira I ni in Tub fo I ni, It Did in Tub Fo it Did. dan ini perlu dilestarikan serta wajib masuk Dalam Kurikulum Pendidikan Dasar di Kabupaten Maluku Tenggara.

Bahwa Keinginan Masyarakat akan Perubahan Telah Memotivasi Dirinya untuk ikut Berkompetisi diBursa Calon Wakil Bupati bukan Tanpa Dasar Tetapi itu sudah Dipertimbangkan secara Matang.

Bahkan jika nanti ada acara Debat Kandidat Dirinya siap untuk Berdebat sesama Calon Lainnya.

"Ketika ditanya tentang Program Kerja maka dirinya justeru telah menyiapkan sejumlah Konsep yang dituangkannya dalam Bentuk Visi dan Misi yang sederhana namun Sarat akan Makna, diantara Visinya adalah : Mewujudkan Masyarakat Maluku Tenggara yang Berkarakter, Mandiri, Berakhlak, Berkeadilan serta tentu saja kesejahteraan bagi seluruh Masyarakat.

Diantara Misinya. 1.Menciptakan Pemerintahan yang Bersih dan Berwibawa serta Inovatif. 2.Tersedianya Infrastruktur Publik yang memenuhi Standar dan Efektif. 3.Meningkatkan Pelayanan Kesehatan dasar yang Bermutu dan Terjangkau. 4.Tersedianya Sarana Pendidikan yang Bermutu Tinggi serta Berdaya Saing. 5.Menumbuhkan Perekonomian Rakyat yang Berkedaulatan dalam Pengelolaan SDA yang Berkarakter. 6.Memperkokoh Kerukunan Antar Umat Beragama serta Penguatan Nilai Adat dan Budaya dalam Bingkai Ain Ni Ain. 7.Menumbuhkan Iklim Investasi bagi Dunia Usaha yang Pro Rakyat. 8. Pengelolaan Pariwisata secara Profesional menuju Industri Wisata bagi Kesejahteraan Warga. 9.Tersedianya Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat secara Merata.

Diakhir Perbincangannya Pria yang Pernah Membesarkan Partai Pelopor di Maluku Tenggara ini Berpesan kepada seluruh Masyarakat agar Jangan Mudah Terprovokasi oleh isu murahan yang tidak jelas sumbernya serta selalu membantu Pemerintah dalam menjaga Ketertiban dan ketentraman Menuju Pilkada Maluku, Kota Tual dan Pilkada Maluku Tenggara. (Mc-S)
Maluku Tenggara 6674406110965119821

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC