Loading...

Yayasan Kesehatan Kangker Indonesia Gelar Sosialisasi Kangker di Malra

MALRA, Malukuchannel.com - Yayasan Kesehatan Kangker Indonesia (YKKI) Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Kangker Tumor dan Kista pada beberapa Desa dan Instansi di Maluku Tenggara, ada Tiga Jenis Kangker yang  di Sosialisasikan antara lain Kanker Prostat, Kangker Payudara dan Kangker Rahim serta Kista dan Tumor. Minggu (31/07/2017).

Hasna Wati salah satu anggota Yayasan Kesehatan Kangker Indonesia saat ditemui Media ini juga mengatakan, Tujuan dari penyuluhan atau sosialisasi kami ini adalah untuk memberikan Edukasi atau pemahaman yang baik kepada masyarakat tentang apa itu Tiga Jenis penyakit Kangker tersebut dan bagaimana gejala-gejala dininya serta apa faktor-faktor Pemicunya."Tuturnya.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjelaskan dan memperkenalkan jenis tumbuhan apa saja yang bisa dikonsumsi sebagai obat dan selain itu juga kita mengajak masyarakat Maluku Tenggara untuk bagaimana bisa mengelolah atau membudidayakan tumbuh-tumbuhan tersebut."Tutur Hasna.

Lanjut Hasna." Jadi ada satu jenis tumbuhan yang sudah di ekstarahkan atau disempurnakan, dari tiga jenis tumbuhan ini kalau memang ada warga yang bermìnat memesan untuk dikonsumsi maka kami akan membantu untuk memesannya dan bagi warga yang kurang mampu maka kita juga bisa membantu memberikan tumbuhan tersebut untuk dikelolah sendiri asalkan dapat melengkapi administrasi sesuai ketentuan Yayasan."Tuturnya.

Bapak Maluku Oat Sekretaris Desa Elaar Let saat ditemui Media ini juga mengatakan, Kami sangat berterimah kasih kepada Yayasan Kesehatan Kangker Indonesia yang sudah datang Mengsosialisasikan Penyakit Kangker kepada warga kami karena selama ini Belum ada Lembaga atau Instansi Terkait yang datang untuk Mensosialisasikan hal tersebut."Tutupnya. (Mc-I)
Maluku Tenggara 2900721975171909028

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC