Loading...

Tusi Drainase Perkotaan Dialihkan Kepada Direktorat SDA

Ambon, Maluku Channel.com - Tugas dan Fungsi (Tusi) Drainase Perkotaan yang sebelumnya ditangani Direktorat Cipta Karya, kini beralih ke Direktorat Sumber Daya Air (SDA), sehingga Direktorat Cipta Karya menangani Drainase lingkungan.

Drainase merupakan suatu sistem untuk menyalurkan air hujan, memiliki peranan sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat terutama yang berpenduduk padat seperti diperkotaan.

Drainase juga merupakan fasilitas dasar yang dirancang sebagai sebuah sistem guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan merupakan komponen penting dalam perencanaan sebuah kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Ir. Ismael Usemahu, MT ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Pelaksana Lapangan Operasional Pekerjaan Drainase Perkotaan, bertempat di Everbrith Hotel, Senin (10/7/2017).

Diungkapkan, sesuai Permen PUPR Nomor 15/PRT/M/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementrian PUPR, yang mana Tugas dan Fungsi (Tusi) Drainase Perkotaan telah beralih dari Direktorat Cipta Karya kepada Direktorat Sumber Daya Air (SDA).

Karenanya, melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan, tercipta tenaga-tenaga yang trampil, berdedikasi serta berkompeten, di bidang perencanaan dan pelaksana lapangan.

Kegiatan Bimtek Perencanaan Pelaksana Lapangan Operasional Pekerjaan Drainase berlangsung dua hari yaitu tanggal 10 sampai 11 Juli 2017, diikuti oleh 40 peserta dengan biaya dibebankan pada DIPA dan Petunjuk Operasional Kegiatan. (MC-G)
Aneka 752040239242596268

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC