Loading...

PLN Buka Kesempatan Kerja Bagi Lulusan SMA-SMK

Ambon, Maluku Channel.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) membuka kesempatan kerja bagi putra-putri Indonesia untuk jenjang pendidikan SMA dan SMK.

Humas PT PLN Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatalla menyatakan rekrutmen dibuka sejak 24 Juni hingga 14 Juli 2017 yang dilakukan di 27 kota di Indonesia termasuk kota Ambon.

"Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA dan SMK untuk berkarya bersama kami di PLN, untuk itu pola rekrutmen yang digunakan adalah terbuka," katanya di Ambon, Rabu (5/7/2017).

Ia mengatakan, rekrutmen tingkat pelaksana I tahun 2017 ditujukan untuk program studi SMA jurusan IPA, serta SMK untuk jurusan teknik listrik, mesin, teknik sipil dan SMK Administrasi.

"Mereka akan mengisi sejumlah posisi pekerjaan di operator atau teknisi, serta untuk posisi administrasi," katanya.

Tahapan seleksi terdiri dari tes endurance akademis, psikotes, tes kesehatan, wawancara dan diklat prajabatan.

Sementara itu persyaratan administrasi bagi jurusan teknik (operator teknisi) antara lain jenis kelamin laki-laki, kelahiran tahun 1997 - 1999, lulus dan memiliki ijazah SMA IPA, SMK teknik mesin, listrik dan sipil, dan nilai SKHU minimal 6,5.

"Persyaratan administrasi bagi jurusan non teknik administrasi yakni kelahiran tahun 1997 - 1999, lulus dan memiliki ijazah SMK administrasi, nilai SKHU 7," ujarnya.

Dijelaskannya, selain membuka kesempatan bagi lulusan SMA dan SMK pihaknya juga akan merekrut pegawai dari jenjang lainnya yakni D3, S1 dan S2.

PLN lanjutnya mengimbau agar para pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen, karena proses rekrutmen hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id.

Hairul menambahkan, pelamar harus memperhatikan beberapa hal diantaranya PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen, tidak bekerja sama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen.

Selain itu PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

"Masyarakat diharapkan berhato-hati terhadap modus penipuan yang memanfaatkan program rektutmen, diharapkan dapat melakukan pengecekan melalui website resmi PLN www.pln.co.id atau contac center PLN 123," tandasnya. (MC-G)
Aneka 236061435817252253

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC