Loading...

Pemkot Tual Gelar Sosialisasi Program Kampung Pelangi Dan KMP

Tual, Maluku Channel.com - Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tual Menggelar Sosialsasi Program Kampung Pelangi dan Kampung Merah Putih (KMP) yang dihadiri oleh masyarakat Kiom dan Waerhir di Pendopo Yerler, Kamis (6/7/2017) Di Tual.

Kepala dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tual,Hi Fahry Rahayaan mengatakan bahwa salah satu program unggulan Pemerintah Kota Tual melalui rehabilitasi yang dinamakan Program Kampung Pelangi dan Kampung Merah Putih.

"Ini adalah salah satu program ungulan sektor perumahan dan pemukiman yang namanya program kampung pelangi dan kampung merah putih."Kata Fahry Rahayaan.

Dijelaskan program kampung pelangi bukan saja rehabilitasi rumah masyarakat, tapi juga mengecat rumah warga sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Program kampung pelangi ialah program yang mana kita melakukan rehabilitasi rumah dan melakukan pengecatan di rumah sesuai dengan keinginan pemilik rumah masing masing."Jelasnya.

Ditambahkan berdasarkan penetapan SK Walikota Tual Tahun 2016 tentang pemukiman kumuh, dimana Wearhir dan Kiom ditetapkan sebagai wilayah yang diprioritaskan dalam program ini..

"Berdasarkan SK Walikota Tual tahun 2016 tentang perumahan kumuh yang mana ditetapkan Kiom dan Waerhir sebagai prioritas penanganan," tutupnya. (MC-G)
Tual 2594636985554302100

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC