Loading...

Meykal Pontoh: RSUD Dr. H. Ishak Umarella Harus Naik Status ke Tipe B

TULEHU, Malukuchannel.com - Dinas Kesehatan Provinsi Maluku akan menyurati Kementrian Kesehatan RI terkait dengan perubahan nama RSUD Tulehu menjadi RSUD dr. H. Ishak Ohorella.

Sehingga terdata di Kementrian dan pusat tidak lagi mengenal RSUD Tulehu melainkan RSUD dr. H. Ishak Umarella.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh kepada media usai Halal Bi Halal dan Peresmian nama RSUD yang berlangsung di pelataran rumah sakit, Senin, (24/07/2017).

"Gubernur tadi sudah meresmikan dan tugas kami untuk segera melapor ke Kementrian soal nama baru ini. Selain itu, Dinkes Maluku juga mengupayakan peningkatan tipe RSUD dr. H. Ishak Umarella  dari C ke Tipe B seiring meningkatnya pelayanan serta kepercayaan masyarakat ", Ungkap Pontoh.

Lanjutnya, soal pergantin nama sudah tertuang dalam Perkemenkes dan telah masuk pembahasan Ranperda 2015 dan permohonan izin dari keluarga serta persetujuan seluruh Muspika setempat yakni Raja, Saniri, tokoh adat, tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Salahutu.

Pontoh menambahkan, soal akses jalan masuk ke RSUD dr. H. Ishak Umarella yang rusak, Dikatakan, jalan kewenangan penuh ada di Kabupaten sebab jalan ini masuk jalan Kabupaten bukan jalan Provinsi.

"Rumah Sakit sudah rapi dan nyaman hanya saja jalan masuk RS yang rusak. Saya akan perintahkan Kadis di Malteng untuk mengkoordinasikan pengaspalan jalan kepada Dinas terkait ", Ujarnya. (Mc-J)
Malteng 70129054057161849

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC